Jarang Pulang ke Indonesia, Ayah Atta Halilintar Ikut Organisasi Terlarang?

Sharing is caring

Gen Halilintar merupakan julukan dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggoni Faruk. Keluarga ini menjadi perbincangan hangat netizen lantaran tak pernah menghadiri acara anaknnya sulungnya, Atta Halilintar sejak menikah dengan Aurel Hermansyah. Mulai dari acara lamaran, pengajian, pernikahan, hingga persalinan cucu pertamanya yang dilahirkan oleh Aurel Hermansyah pada 2 Febuari 2022 kemarin.

Gen Halilintar yang kerap berpindah-pindah tempat tinggal ini, sempat menetap di Malaysia. Namun tercium kabar bahwa alasan Anofial Asmid pernah mengikuti organisasi terlarang Darul Arqam, dimana ajaran Darul Arqam dianggap menyimpang karena Abuya, sang pendiri mengakui dirinya sebagai Bani Tamim atau pendamping Imam Mahdi. Hingga akhirnya Atta Halilintar buka suara terkait hal tersebut.

“Saya kalau itu nggak tahu. Dari dulu saya diajarinnya hal-hal baik. Diajarin tentang mengasihi orang, mengasihi keluarga, baik pada sesama, terus budi pekerti. Etika-etika baik dalam hidup” ungkap Atta Halilintar.

Kakak Thariq Halilintar ini juga mengatakan bahwa sejak kecil dia mendapat ajaran yang baik-baik dan bermanfaat dalam hidup dari kedua orang tuanya

“Nggak tahu ajaran tidak baik itu dari mana. Aku dari kecil diajarkan hal-hal baik dan bermanfaat untuk hidup aku” tutup Atta Halilintar.

Darul Arqam didirikan oleh Syekh Ashaari atau Abuya dan oraganisasi itu berbasis di Malaysia sejak 1968. Darul Arqam menganjurkan jemaahnya untuk berbisnis sesuai syariat demi mensucikan diri kepada Tuhan dengan menyumbangkan harta. Namun, Darul Arqam sendiri sudah dibubarkan oleh pemerintah Malaysia pada 1991 resmi dilarang pada 1994 karena dianggap bertentangan dengan akidah-ahli sunnah wal jamaah.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.