Jelaskan Unggahan tentang Sosok Ibu, Atalarik Syach Beri Peringatan Untuk Tsania Marwa. Ada Apa?

Baru-baru ini, Atalarik Syach mengunggah potret dirinya bersama sang ibu dan tulisan panjang tentang sosok seorang ibu.

Dalam tulisannya, Arik, demikian ia biasa disapa, menyebut ibu yang sesungguhnya tak selamanya didefinisikan dari hubungan darah saja, namun diukur dari dedikasinya merawat dan membesarkan anak.

Tak pelak hal ini menimbulkan dugaan netizen bahwa aktor tampan itu tengah menyindir mantan istrinya, Tsania Marwa yang baru-baru ini mengajukan gugatan hak asuh terhadap dua buah hati mereka.

“Bicara masalah hak asuh, saya rasa hak asuh bukan kepada sosok laki-laki atau perempuan saja. Nabi Muhammad itu salah satu julukannya adalah ‘umi’ (ibu). Meski identik dengan wanita, menurut saya, ‘ibu’ itu lebih ke arah tindakan, yakni kasih sayang dan cinta kasih yang paling dalam…“ demikian penjelasan Arik.

“Masalah hak asuh anak, menurut saya tidak bisa saya perebutkan sebagai gelar atau status, namun lebih ke tindakan. Dan tindakan itu sudah dibuktikan sama mama saya…” lanjutnya kemudian.

Atalarik sepaham dengan pendapat bahwa hakikat orang tua bukan hanya tertuju pada sosok perempuan saja, tapi dengan tindakan yang menempatkan anak sebagai prioritas.

“Marwa selama 5 tahun dengan saya, diurusin oleh ibu saya. Semua, kecantikannya, badannya, jamunya, makanannya. Sementara, adakah sepiring nasi dari ibunya (Marwa) ke rumah saya selama itu?” ungkap Arik dengan suara bergetar.

Saat kasus perceraiannya menyeruak, pihak keluarga terutama ibunda Marwa memang sempat mengutarakan pendapatnya di media dengan berapi-api.

“Marwa kalau berbicara, sama keluarganya, hati hati. Seperti yang kalian bilang Yang Maha Kuasa itu tidak buta. Itu benar!” pungkas Atalarik Syach.

Instagram Atalarik Syach

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *