Jeremy Thomas Apes, Pencurian di Rumahnya Dilakukan ART yang Baru Bekerja Tiga Bulan

Aksi pencurian terjadi di rumah aAktor Jeremy Thomas. Aktor gaek ini kehilangan tas Gucci senilai Rp80 juta dan perhiasan lainnya. Ternyata pencuri barang-barang milik keluarga Jeremy Thomas itu adalah sepasang pembantu yang baru bekerja selama tiga bulan.

Awalnya Jeremy Thomas tidak sadar ada pencurian di rumahnya. Kejadian tersebut terungkap karena pambantunya yang lain mengadu kehilangan handphone.

Pelaku berinisial MAB (26) sebagai suami dan MLT (23) yang merupakan istri. Kanit Reskrim Polsek Cilandak AKP I Komang Agus mengatakan, pelaku beraksi pada 26 November 2020 pukul 11.30 WIB.

Pelaku MAB ditangkap di rumahnya di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sedangkan istrinya ditangkap di rumah kontrakannya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Di tangan MLT didapat barang bukti hasil pencurian,” ujar Komang saat merilis kasus pencurian di Mapolsek Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa (29/12/2020) siang.

Komang menyebutkan, modus para pelaku, yaitu bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Setelah bekerja selama tiga minggu, MAB dan MLT mulai mencuri.

“Mereka beraksi melihat situasi dan kondisi di mana korban lengah, tidak mengawasi kondisi barang-barang mereka berada, mereka melakukan aksinya,” ujar Komang.

Para pelaku bekerja sama mencuri. Saat mencuri, MAB berperan mengawasi situasi target pencurian. Ketika situasi memungkinkan, MLT beraksi mengambil barang-barang.

Para pelaku mengambil satu ponsel merk Vivo Y12, satu tas Gucci senilai Rp80 juta, satu pasang cincin berlian, satu pasang anting emas, satu jaket merek Axel Mathew, dan satu tas Gold Gym.

Kanit Reskrim Polsek Cilandak AKP I Komang Agus mengatakan, pelaku sempat menjual barang-barang hasil curiannya.

“Jadi ada cerita lucu, tas seharga Rp80 juta sempat dijual seharga Rp300.000,” ujar Komang saat merilis kasus pencurian di Mapolsek Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa (28/12/2020) siang.

Komang mengatakan, pasangan suami istri tersebut diduga tak mengetahui harga jual tas yang mereka curi. Adapun tas yang dicuri bermerk Gucci.

“Dijual di tempat makan, warteg. Ke penjual warteg di sekitar tempat kejadian perkara (TKP),” ujar Komang.

Komang menyebutkan, pasangan suami-istri itu mencuri karena terlilit utang. Mereka harus membayar kredit motornya. Atas perbuatannya, para pelaku kini mendekam di tahanan Polsek Cilandak. Para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan paling lama tujuh tahun.

Instagram Jeremy Thomas

(disadur dari tribunnwes.com/Anita K Wardhani)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *