Jomblo di Suasana Valentine? Menyendiri Terasa Menyenangkan di 5 Pulau yang Ada di Aceh Ini!

Suasana hari kasih sayang sudah mulai terasa. Di mana-mana terdapat dekorasi valentine bernuansa serba pink yang bisa jadi justru membuat para jomblo tidak betah berlama-lama di kota. Untunglah Indonesia memiliki beragam destinasi wisata alam yang dapat dinikmati meski cuma seorang diri. Terutama sekali lima pulau di Aceh ini yang banyak orang belum tahu. Masih sepi, terjaga kelestariannya dan banyak kegiatan yang dapat dilakukan, jomblo tak perlu bersedih lagi kala berlibur sendirian!

 

1. Pulau Banyak

Lokasinya berada di gugusan pulau kecil di Kabupaten Aceh Singkil. Keindahan dari pulau ini yaitu memiliki pantai yang sangat panjang dan indah. Tak hanya itu, pantai ini juga masih bersih loh dan kamu juga bisa mendatangi Baby Island yang ada di sana. Suguhan sunset merupakan andalan dari pulau ini.

 

2. Pulau Lamun

Mau cari pulau dengan suasana yang sepi? Kamu bisa datang ke pulau ini. Pulau Lamun memiliki daya tarik tersendiri berupa spot snorkeling yang belum banyak wisatawan tahu. Pantai ini juga memiliki air laut yang tenang dan tidak terlalu bergelombang. Cocok buat kamu yang ingin merenung dalam kesendirian.

 

3. Pulau Palambak

Keindahan pulau yang terletak di Aceh Singkil ini bakal membuatmu ingin berlama-lama tinggal di sini. Kamu akan menemukan hamparan pasir putih yang bersih dan deretan pohon kelapa yang tertata rapi. Ombak di pulau ini tidak terlalu besar sehingga cocok buat bermain air.

 

4. Pulau Rangit

Tidak pas jika kamu berlibur ke Aceh dan tidak singgah ke pulau yang satu ini. Tak hanya menyuguhkan keindahan pulau yang sayang untuk dilewatkan, namun salah satu daya tarik dari pulau ini karena ada mercusuar yang dibangun oleh Departemen Perhubungan Laut pada tahun 2016 lalu. Kamu dibolehkan untuk naik ke mercusuar itu loh!

 

5. Pulau Weh

Siapa sih yang tidak pernah mendengar pulau yang satu ini? Ya, Pulau Weh merupakan pulau di ujungnya Indonesia dan merupakan jalur pintu masuk ke Selat Malaka. Karena lokasinya yang strategis, di pulau ini cukup banyak kapal pesiar yang lalu lalang unruk menikmati keindahan pemandangannya.

 

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.