Juarai Ajang Cipta Lagu Internasional, Ini Dia Si Cantik Andrea Putri Turk, Penyanyi Tanah Airku di Upacara HUT RI

Andrea Putri Turk mencuri perhatian banyak masyarakat Indonesia ketika didapuk untuk menyanyikan lagu Tanah Airku dalam upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Istana Negara, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Tampil dengan mengenakan busana tradisional berwarna merah muda, Andrea mampu membius para penonton di tempat upacara maupun di seluruh Indonesia. Tampil dengan tenang, Andrea mampu membawakan lagu karya Ibu Sud itu dengan sangat baik dan memukau.

Lantas siapakah sosok Andrea Putri Turk? Dihimpun dari berbagai sumber, diketahui bahwa Andrea merupakan cicit dari tokoh pahlawan Indonesia, WR Supratman. Selama ini, WR Supratman dikenal sebagai pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selain itu, nama Andrea Putri Turk juga sempat diperbincangkan karena sebuah prestasi membanggakan yang diraihnya. Perempuan berusia 18 tahun itu beberapa waktu yang lalu meraih juara pertama dalam ajang Young Songwriter Competition 2019 di London, Inggris.

Dalam ajang bergengsi tingkat dunia itu, Andrea berhasil jadi juara karena membawakan lagu karyanya sendiri yang berjudul Who We Are. Andrea tampil memukau dalam acara yang digelar di The Tabernacle W11, London, Inggris.

Rasa bangga Andrea yang berhasil meraih penghargaan itu pun sempat ia unggah di akun Instagram pribadinya melalui sebuah video. Ia pun tak lupa menuliskan kata Indonesia sebagai bentuk rasa syukurnya.

INDONESIA. WE DID IT! Last night I had the opportunity to perform “Who We Are” at @song_academy ‘s Songwriting Competition, and I’m happy to share with you that I’m taking first place home!!! :’) THANK YOU SO MUCH,” tulisnya dalam keterangan video.

Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, Andrea juga ternyata seorang penulis lagu, sekaligus produser muda. Gadis cantik itu baru saja menyelesaikan pendidikan SMA di Australian Independent School Indonesia (AIS Indonesia) pada tahun 2018 lalu.

Instagram Andrea Putri Turk

(disadur dari viva.co.id)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.