Kabar Gembira Buat Para Jomblo, 5 Destinasi Wisata Ini Bisa Bikin Enteng Jodoh!

Sharing is caring

Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah namun juga terdapat cerita legenda dan mitos-mitos yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut.

Percaya atau tidak, Indonesia memiliki tempat wisata yang bisa mempertemukan jodoh. Di mana saja tempatnya?

1. Kolam Jodoh Lewa (Sumba Timur)

Keindahan pesona alam di Sumba Timur sungguh tidak diragukan lagi. Mulai dari pantai, air terjun, dan perbukitan, layak untuk dikunjungi dan diekspos. 

Salah satu wisata yang paling dikenal di Sumba Timur adalah air terjun Kolam Jodoh. Tak mau kalah dengan wisata lainnya, air terjun ini juga memberikan kesan mitos dapat mempertemukan jodoh.

Perjalanan menuju air terjun Kolam Jodoh ini tidaklah mudah. Namun ketika mengunjungi tempat ini, kamu akan menyaksikan air terjun yang berwarna hijau toska. Suasananya bisa menyegarkan kembali kelelahan fisik selama perjalanan.

2. Umbul Jumprit (Temanggung)

Umbul Jumprit merupakan kawasan yang disucikan oleh umat Buddha. Umbul Jumprit terletak di Lereng Gunung Sindoro, Kecamatan Ngadirejo. 

Setiap dilakukan upacara Trisuci, air keberkahan diambil langsung dari umbul ini. Karena dianggap suci, masyarakat menganggap Umbul Jumprit bisa menjawab doa permohonan bertemu jodoh. 

Bukan hanya bisa bertemu jodoh, air yang berasal dari umbul ini pun bisa membuat awet muda, membuang energi negatif, dan mudah rezeki.

3. Air Terjun Sekar Langit (Magelang)

Air Terjun Sekar Langit terletak di desa Telogorejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Air terjun Sekar Langit ini memiliki arti dalam bahasa Jawa, yaitu bunga.

Air terjun Sekar Langit Magelang ini memiliki legenda Joko Tarub. Dari kisahnya, Joko Tarub diketahui bertemu dengan tujuh bidadari. Cerita legenda inilah yang membuat orang menjadi penasaran dan sampai melakukan ritual khusus untuk dapat jodoh. 

Percaya atau tidak, masyarakat setempat mempercayai jika melakukan ritual dan mandi di bawah air terjun maka segera bertemu jodoh.

4. Pantai Moli’i Sahatu (Sulawesi Tenggara)

Ketika berada di Sulawesi Tenggara, kamu wajib mengunjungi Pantai Moli’i Sahatu, Kecamatan Wangi-wangi, Wakatobi. Pantai ini terbilang cukup unik karena memiliki ratusan sumber air tawar yang letaknya persis di pinggir pantai.

SONY DSC

Masyarakat sekitar meyakini jika kamu mengusap wajah dengan air tawar ini maka kamu bisa awet muda dan enteng jodoh.

5. Pulau Asmara (Ciwidey)

Pulau Asmara ini berada di tengah Situ Patenggang, Ciwidey, Bandung. Kisah dari pulau Asmara ini cukup menarik. Konon Pulau Asmara memiliki cerita dua pasangan yang sudah lama berpisah. Pasangan ini bernama Ki Santang dan Dewi Rengganis.

Kedua pasangan ini memiliki kisah asmara yang cukup dalam, hingga akhirnya mereka dipertemukan kembali di sebuah tempat. Tempat ini disebut sebagai Batu Cinta yang ada di Pulau Asmara.

Dari kisah kedua pasangan inilah, hingga saat ini Pulau Asmara dipercaya bisa mempertemukan jodoh. Sama dengan tempat wisata lainnya, Pulau Asmara juga bisa membuat hubungan menjadi awet.

(disadur dari idntimes.com/Cahaya Padang)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.