Kabar Hoax Meninggalnya Trending Satu di Twitter, Mamah Dedeh Dicintai Warganet

Dunia media sosial dikejutkan dengan kabar kematian pendakwah Mamah Dedeh yang ternyata hoaks.

Lewat akun Twitter Abdel, rekan kerja Mamah Dedeh, ustadzah asal Ciamis itu dalam kondisi sehat saat ini. Abdel mengatakan dia sudah menghubungi Mamah Dedeh. Saat dihubungi, Mamah Dedeh justru sedang menggoreng tempe.

“Banyak yang nanya ke gue tentang berita di grup-grup WA, katanya Mamah Dedeh meninggal. Beritanya enggak bener. Mamah Dedeh sehat, barusan gue nelepon, beliau lagi ngegoreng tempe, alhamdulillah..,” tulis Abdel di akun @abdelachrian, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (27/5/2020).

Menurut Abdel, ini sudah kali keempat Mamah Dedeh digosipkan meninggal dunia.

“Kata mamah: ini udah yang keempat kali ye Del mamah diberitain gini..,” tulis Abdel lagi.

Setelah mendapat kabar tersebut, banyak warganet yang merasa lega bahwa kabar yang beredar adalah hoaks.

Bahkan terpantau hari ini, kabar hoaks Mamah Dedeh meninggal menjadi trending satu di twitter. Warganet berlomba-lomba memposting rasa cintanya pada ustadzah satu ini.

“Sayang mamah dedeh..” ungkap akun twitter @enokenokenok.

“Enaknya Mamah Dedeh kalo ngasih tausiyah ke kita itu kayak ibu ngasih ceramah nasihat ke anak kesayangan, adem enak nyaman.” cuit akun @anagdhimas.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Mamah Dedeh meninggal dunia Selasa, 26 Mei 2020, di rumah sakit Eka Hospital Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten. Kabar itu beredar di berbagai grup WhatsApp.

Keluarga Mamah Dedeh pun dengan tegas membantah kabar tersebut.  Anak sekaligus manager Mamah Dedeh, Nazmia mengungkapkan bahwa kabar meninggalnya Mamah Dedeh adalah tidak benar alias hoaks. Nazmia pun mengatakan, kondisi ibundanya saat ini dalam keadaan sehat.

“Iya itu hoaks. Alhamdulillah mamah sehat,” ujar Nazmia saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (27/5/2020).

(disadur dari kompas.com/Rintan Puspita Sari, Kistyarini)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.