Kamu Harus Tahu! Ini 4 Website yang Menawarkan Harga Hotel Termurah Menurut Study

Sharing is caring

Ketika hendak melepas kepenatan dengan berwisata biasanya kamu akan mempersiapkan banyak hal, terutama keuangan bukan? Nah, untuk bisa menghemat biaya akomodasi dan lainnya kamu bias mengecek 4 website yang menawarkan harga hotel termurah ini.

Sebab situs perbandingan asuransi perjalanan sudah melakukan study dengan  membandingkan 950 hotel di 19 kota global pada tiga situs web pemesanan terpopuler termasuk situs masing-masing hotel. Alhasil, Hotel.com menjadi pemenang perbandingan tarif terbaik secara keseluruhan.

Menurut laporan itu, Hotels.com mempunyai tarif terbaik di 620 kali pencarian, dan sedikit lebih tinggi dari Expedia.com yang memiliki tarif termurah di 579 kali pencarian.

Berikut merupakan daftar situs web dengan harga hotel termurah berdasarkan 1000 pencarian untuk double room dua orang.

  • Hotel.com
  • Expedia.com
  • Direct
  • Booking.com

Laporan tersebut menemukan bahwa rata-rata tarif hotel melalui Hotels.com dan Expedia kurang lebih serupa di 7 dari 19 kota dengan rata-rata keseluruhan bervariasi hanya 27 sen.

“Expedia dan Hotels.com seringkali memiliki harga yang sama, terutama dengan hotel internasional,” terang Direktur Pemasaran InsureMyTrip, Sarah Webber dikutip dari CNBCIndonesia.com.

Meski demikian, Webber mengaku, studi tersebut tidak mempertimbangkan apakah tarif yang sudah dibayarkan dapat dikembalikan atau termasuk pajak.

“Kami mengambil harga yang terlihat di situs sebagai biaya akhir. Jadi, ini pasti sesuatu yang perlu dipertimbangkan karena tidak semua hotel atau situs pemesanan menyertakan tambahan yang sama di harga akhir.”

Faktor lain, seperti persyaratan pembayaran di muka dan sarapan gratis pun biasanya dapat memengaruhi tarif. Hal ini dinilai menjadi salah satu faktor yang memperumit proses perbandingan harga hotel.

Penelitian ini juga menemukan pemesanan langsung melalui hotel rata-rata jauh lebih mahal, tetapi perbedaannya hanya sekitar US$6 atau sekitar Rp93.324 saja.

“Ada pandangan yang saling bertentangan mengenai tarif hotel, dan orang-orang percaya bahwa pemesanan melalui platform perjalanan online memiliki tarif yang lebih baik daripada situs web hotel,” terang Direktur Pemasaran Four Seasons Hotel Bengaluru India, Shalabh Arora seperti dikutip dari CNBCIndonesia.com.

Arora mengatakan bahwa situs web hotel memiliki fungsi popup yang berfungsi untuk membandingkan tarif yang ditawarkan oleh platform pemesan lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.