Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Akan Direbut Pangoes Milik Arab Saudi

Sharing is caring

Digadang akan membangun kapal pesiar terbesar di dunia, Arab Saudi resmi umumkan rencana pembangunan mega proyek . Negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia ini akan membuat kapal pesiar terkeren dan terbesar di dunia dengan bentuk menyerupai penyu. 

Selain bentuknya yang unik, mega proyek Arab Saudi yang diberi nama Pangeos ini akan menjadi kota terapung pertama di dunia. Untuk menciptakan kota terapung megah ini. Arab Saudi gandeng desainer Italia bernama Lazzarini untuk menciptakan tera yacht. 

Biaya Pembangunan Pangeos

Kabar ini tentu akan membuat minder superyacht dan gigayacht jika sudah rampung. Bahkan posisi kapal pesiar terbesar di dunia yang sebelumnya ditempati Wonder of The Sea akan tergeser. 

Pemberian nama Pangeos ternyata memiliki filsafat karena mengambil kata Pangea yang artinya benua. Tentu saja nama tersebut akan mewakili arti dari tujuan sesungguhnya kapal ini dibuat. 

Dilansir dari CNN, Pangeos membutuhkan biaya sekitar USD 8 miliar atau sekitar Rp 125.600.800.000.000. Mahalnya biaya yang dikeluarkan tentu saja akan sebanding dengan apa yang akan didapatkan. Sebab, kapal pesiar ini akan memiliki panjang 550 meter dengan lebar 610 meter. Keren! 

Menurut sang desainer, Pangeos akan menjadi kota terapung paling keren yang pernah ada di dunia. Selain dari bentuknya yang keren menyerupai penyu raksasa, Pangeos juga akan dilengkapi dengan fasilitas layaknya pusat kota. 

Mulai dari perhotelan, pusat perbelanjaan, pantai, taman, pelabuhan untuk kapal kecil hingga landasan untuk pesawat. Menakjubkan! 

Mengingat hal ini tentu saja pengunjung bisa datang kapanpun dan dimanapun. Sebab, kapal pesiar raksasa ini tidak akan berhenti berkeliling dunia. 

Pembangunan Pangeos

Arab Saudi telah mengeruk bendungan melingkar untuk pembangunan Pageos. Tepatnya di Pelabuhan King Abdullah 81 mil bagian utara Kota Jeddah. Bendungan ini telah dibagi menjadi beberapa blok agar dapat menyerupai kota. Di Dalamnya bahkan akan ada alun-alun utama. 

Untuk area cangkang bagian atas akan dipenuhi oleh taman kota dan akan menjadi area landasan pendaratan pesawat. Sedangkan untuk bagian bawah kapal akan dibuat 30.000 sel yang serupa dengan kompartemen kluster yang memiliki fungsi sebagai solusi terapung dan tidak akan tenggelam untuk ruang bawah tanah. 

Lazzarini sangat berharap pembangunan proyek ini akan dimulai tahun 2033 dengan waktu pembangunan kurang lebih 8 tahun. Kelak, tiket masuk virtual melalui NFT sebesar USD 16 dan untuk apartemen VIP sebesar USD 169.

Namun, tentunya jika nanti penyu raksasa ini sudah rampung, biaya masuk area kapal pesiar mewah ini tidaklah murah ya. 

Kapasitas Penyu Raksasa Pangeos

Seperti yang sudah diinformasikan di atas bahwa panjang kapal ini mencapai 550 meter. Artinya, jika dibandingkan dengan lapangan bola berstandar Internasional sudah lima kali lipatnya. Sebab, lapangan sepakbola hanya memiliki panjang 110×75 meter saja. 

Sedangkan untuk daya tampung dari penyu raksasa ini mencapai 60.000 orang. Sungguh menakjubkan, kapasitas ini setara dengan kapasitas daya tampung Gelora Bung Karno yang ada di Indonesia. 

Untuk dapat beroperasi maksimal dengan daya tampung yang sebesar ini, Pangeos ditenagai oleh 9 mesin listrik dengan kecepatan konstan 5 knot. Selain mall dan pantai, penyu raksasa ini akan dilengkapi oleh 19 villa dan 64 apartemen. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *