Karena Penampilan Fisiknya Terlihat Maskulin, Atlet Voli Aprilia Manganang Sempat Dilarang Untuk Bertanding

Aprilia Santini Manganang,atlet voli kelahiran 27 April 1992,ini mulai menekuni voli sejak tahun 2011 dengan bergabung bersama tim voli Bandung Alko. Namanya mulai dikenal saat ia membela timnas voli putri Indonesia di ajang Asian Games. Sederet prestasi telah diraih oleh Aprilia,Diantaranya menjadi best spiker pertamina proliga di tahun 2016,pernah menjabat sebagai kapten timnas voli putri, dan berkat penampilannya di SEA Games 2017,Ia berhasil menempati peringkat kedua atlet terbaik se Asia Tenggara.

Tak hanya smes-smes kerasnya yang menjadi sorotan publik saat bertanding diajang Asian Games,penampilan fisiknya yang maskulin juga menjadi perbincangan oleh netizen.Penampilan fisiknya yang kekar dan terlihat seperti pria, membuat ia sering diminta untuk melakukan tes feminitas sebelum bertanding.Saat SEA Games tahun 2015,Aprilia pun sempat dilarang untuk ikut bertanding melawan Filipina yang curiga akan gendernya namun akhirnya diperbolehkan bertanding meski disoraki oleh pendukung Filipina.

Selain dikenal sebagai atlet voli nasional,Sejak dilantik pada tahun 2016,Aprilia juga berprofesi sebagai anggota Korps Wanita Angkatan Darat dengan pangkat Sersan Dua.Dilihat dari foto yang beredar,tampak Aprilia sedang menggunakan seragam rok dan make up di wajahnya untuk pelantikannya.Saat itu pun ia harus memakai sepatu heels yang membuat anklenya cedera.Saking tak terbiasanya,Ia pun sulit tidur saat H-1 acara pelantikkan.

Bagaimana cerita menarik Aprilia yang rela berdandan demi tugasnya di KOWAD? Bagaimana Aprilia menghadapi komentar netizen tentang penampilannya? Benarkah Aprilia tertarik dengan dunia voli karena Sang Kakak yang juga atlet voli? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret

Aprilia Santini Manganang : @manganang

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *