Karya Anak Bangsa yang Mendunia : Desain Diana Muljono Putri Dipakai Girl Group BLACKPINK Asal Korea Selatan dalam MV Terbarunya

Sharing is caring

BLACKPINK, siapa yang tidak mengenal girl grup ternama asal Korea Selatan yang sudah mendunia ini. Sukses menjadi salah satu grup musik terkenal di dunia, BLACKPINK pun kini merilis album terbarunya dengan judul “Born Pink”.

Queen of K-Pop yang menjadi julukannya ini berhasil menduduki peringkat teratas untuk lagu yang paling banyak didengar di dunia di beberapa platform musik. 

Dibalik kesuksesannya tersebut, ternyata ada sosok desainer Indonesia yang turut andil di dalamnya. Pasalnya, gaun mutiara yang dikenakan Jennie BLACKPINK di music video (MV) “Shut Down” ternyata dibuat oleh desainer asal Surabaya, Diana Muljono Putri. 

Terpilih sebagai desainer yang turut andil, ternyata Diana dihubungi langsung oleh pihak agensi secara pribadi pada bulan Februari lalu.

“Puji tuhan bersyukur banget. Happy banget,” ucap Diana Putri, dikutip dari VOA Indonesia.

Sebelumnya, nama Diana mulai dilirik oleh para stylist selebriti sejak karyanya digunakan oleh pegulat WWE Diva Champion Nikki Bella di Golden Globe Awards 2016. Sejak itulah, hasil karya alumni Sastra Inggris Universitas Kristen Petra ini menjadi rekomendasi di kalangan para stylist.

Hingga akhirnya sampai pada agensi BLACKPINK yang secara pribadi menghubunginya. Awalnya pihak agensi hanya memesan gaun untuk pemotretan sampul album saja. Terkhusus untuk Ji Soo, Rose dan Lisa. 

Akan tetapi ternyata beberapa waktu kemudian pihak agensi memesan pakaian untuk Jennie yang akan digunakan dalam MV Shut Down. Hingga akhirnya Diana menyetujuinya dan membuatkan gaun untuk masing-masing member.

“@jennierubyjane of @blackpinkofficial wore a #DianaCouture Pearl Chandelier Corset in their title track “Shut Down”,” tulis Diana Putri di akun Instagram @dianamputri.

Begitu pula dengan beberapa gambar desain gaun yang digunakan oleh member lain. Diana juga membagikan foto masing-masing member dan juga keterangan desain gaunnya. 

“@lalalalisa_m wore a #DianaCouture tweed peplum skirt adorned with teardrop jewels for the “BORN PINK” digital booklet.”

Selanjutnya untuk Rose dalam pemotretan album tersebut mengenakan celana pendek berhias swarovski. Tidak ketinggalan ada Jisoo, bintang drakor Snowdrop juga mengenakan celana pendek dengan hiasan kristal yang membuat penampilannya edgy dan seksi yang mewah.

“@sooyaaa__ wore a pair of multicolored fringe swarovski #DianaCouture shorts for the “BORN PINK” album jacket.” tulis Diana.

 

“More photos of @roses_are_rosie in a pair of #DianaCouture swarovski-encrusted shorts for the “BORN PINK” digital booklet.”

Hasil kerja Diana Putri ini tentu membuat bangga, tidak sedikit netizen yang memberikan ucapan selamat maupun dukungannya untuk terus berkarya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.