Kasus Vanessa Angel Berdampak pada Keluarga, Sang Adik Turut di Bully

Sharing is caring

Kasus prostitusi online yang menjerat Vanessa Angel tak hanya membuat dirinya ditetapkan sebagai tersangka, tapi juga membuat keluarganya harus menerima dampak negatif dari masalah tersebut.

Salah satu dampak yang paling dirasakan oleh keluarga adalah saat Mayang Sary, adik Vanessa mengaku dibully oleh teman-temannya karena kakaknya diduga terlibat dalam bisnis prostitusi. Ya, meski Vanessa keterlibatannya belum terbukti, stigma sebagai pelaku prostitusi kini melekat pada pesinetron berusia 27 tahun tersebut.

Bully yang diterima Mayang pun tak hanya diterima di lingkungan sekitar, tapi juga melalui sosial media. Hal ini sempat membuat adik Vanessa menjadi murung.

“Iya, dia dibully pastilah. Cuma saya support Mayang, saya bilang ke dia ‘kuat ya enggak usah ditanggapi’. Saya memang tidak melihat isi sosial medianya apa, tapi dia cerita, ‘aku dibully’,” ujar Doddy Sudrajat, ayah Vanessa saat menjadi bintang tamu ‘Pagi-pagi Pasti Happy’, Senin (28/1).

Tak hanya kepada Doddy, rupanya Mayang juga cerita kepada ibu sambungnya, Puput Chika. Menurut Puput, anaknya itu sempat tidak mau sekolah lantaran tak kuat menahan rundungan dari teman-temannya.

“Dia curhat ke saya, ‘Ma, aku malu’. Waktu itu mau berangkat sekolah dia sampai mikir … ya mungkin karena malu. Dia sekarang udah 15 tahun …,” kata Puput sambil menangis hingga tak bisa meneruskan kalimatnya.

Kesedihan Mayang ini sempat membuat Doddy berencana untuk memindahkan Mayang ke daerah Jawa Timur. Namun, hal tersebut belum ia lakukan mengingat kondisi Mayang yang nantinya semakin sedih karena jauh dari keluarga.

“Iya, kita berencana sampai mau kita pindahin ke Malang,” tandas Doddy.

Sebelumnya, saat menggelar jumpa pers untuk menanggapi semua ucapan Vanessa Angel dalam sebuah wawancara dengan Feni Rose, Doddy mengatakan bahwa keluarga harus menerima semua dampak dari masalah yang kini menjerat bintang sinetron ‘Nadin’ tersebut.

“Dampaknya ke keluarga. Neneknya malu, ayahnya malu. Adiknya lebih kasihan, di-bully di sekolah. Sanksi sosial berdampak ke keluarga,” ungkap Doddy Sudrajat, ayah Vanessa, dalam jumpa pers di kawasan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Jumat (25/1).

 

(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.