Ke Bosscha Saat Malam, Yuk!

Bingung malem-malem asiknya kemana? Bosen kan cuma ke mall lagi, ke mall lagi? Nih kita kasih satu alternatif hiburan plus edukasi di malam hari. Bosscha Observatorium!

Kalau yang pernah nonton Petualangan Sherina (2000) pasti gak asing sama Bosscha. Observatorium Bosscha merupakan salah satu tempat peneropongan bintang tertua yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di tempat yang memiliki luas lahan 8 hektar ini, kita bisa mengamati bintang, bulan, sampai Planet Saturnus di malam hari. Eits, tapi untuk kunjungan malam gak bisa setiap hari datang loh. Ada waktu-waktu tertentunya.

Gimana sih caranya?

Pertama, cek jadwal kunjungan malam Bosscha

Untuk cek jadwal kunjungan dapat kunjungi web https://bosscha.itb.ac.id/id/index.php/jadwal-kunjungan/ . Biasanya kunjungan malam hanya dibuka beberapa malam di musim kemarau (April-Oktober).

Kedua, reservasi via telepon

Setelah melihat jadwal dan tau mau berkunjung di tanggal berapa, langsung reservasi via telepon ya, karena satu kunjungan hanya menampung 180 orang. Dan tips lainnya nih, kalau bisa sudah reservasi 1-2 bulan sebelum waktu kunjungan. Karena kuota dan juga waktu yang terbatas, jadi cepat penuh. Siapa cepat, dia dapat.

Ketiga, datang di waktu yang sudah di reservasi

Setelah melakukan reservasi, tinggal tunggu hari H dan langsung datang ke Bosscha. Sesampainya disana, jangan lupa daftar ulang di tempat yang disediakan sambil membayar biaya kunjungan sebesar Rp 20.000,- (dua puluh ribu rupiah).

 

Keempat, nikmati acaranya

Di sana, kita akan diajak berkeliling kawasan Bosscha. Selain itu kita juga akan disuguhi video edukasi dan ada sesi tanya jawab dengan pemateri. Gak ketinggalan, kita juga bakal masuk salah satu bangunan iconic Bosscha yang bernama Kupel. Kemudian dikegiatan terakhir, akan disediakan beberapa teropong untuk mengamati berbagai macam bintang.

liontivi

Media Berita Online

One thought on “Ke Bosscha Saat Malam, Yuk!

  • 02/11/2020 at 14:53
    Permalink

    this campus is very relevant to create a very ULUNG graduate for the world of informatics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *