Keindahan Panorama Pantai Nan Eksotis, Ini Dia 4 Tempat Wisata di Pulau Alor yang Lagi Hits!

Alor adalah sebuah kabupaten di Provinsi NTT yang beribukota di Kalabahi. Kondisi geografis dari wilayah kabupaten ini berbentuk kepulauan.

Tempat wisata di Kabupaten Alor NTT lebih didominasi oleh wisata alam berupa pantai, pulau dan taman laut yang begitu eksotis. Nah, berikut ini lima tempat wisata di Pulau Alor yang lagi hits, wajib dikunjungi.

1. Pantai Tiga Warna Puntaru

Pemandangan laut yang luas dengan air yang begitu jernih sangat cocok dijadikan tempat untuk menyingkir sejenak dari kesibukan. Pasir Tiga Warna Puntaru dengan air yang jernih dan pepohonan hijau di sekitarnya menjadi pemandangan yang menyejukkan mata.

Di sana, kamu akan mendapati tiga warna dominan yaitu hitam, coklat kemerahan, dan putih transparan seperti butiran gula pasir. Kamu bisa menikmati segarnya air kelapa muda sembari menyaksikan keindahan panorama pantai dalam suasana santai ala anak pantai.

2. Pantai Deere

Hamparan pasir putih yang lembut dengan deretan pohon kelapa yang menghiasi bibir pantai menyajikan nuansa kehidupan pantai yang begitu kental. Menikmati lembutnya pasir putih yang menyentuh telapak kaki sambil berjalan-jalan di sepanjang garis pantai akan membuat liburanmu semakin bermakna.

Buat kamu pecinta fotografi jangan lewatkan momen sunset di pantai ini. Dari balik pepohonan kamu akan mendapatkan hasil siluet yang begitu epik.

3. Pantai Mali

Buat kamu yang merasa pecinta sunrise sejati, jangan pernah lewatkan untuk berburu sunrise di pantai ini.

View pantai dengan ombak yang mengalun lembut terlihat semakin indah dengan guratan warna jingga keemasan sebagai pertanda mentari mulai terbit dengan membawa kehangatannya. Dijamin, suasananya bikin adem dan rileks pikiran jika kamu datang ke pantai ini.

4. Taman Laut Pantar

Lokasi taman laut Pantar ini terdapat di Desa Kabola, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, NTT. Taman laut ini menyajikan pemandangan bawah laut dengan keindahannya yang luar biasa.

Tidak kalah dengan taman laut lainnya yang terkenal seperti Taman Laut Bunaken ataupun Raja Ampat.

Kawasan ini merupakan salah satu taman laut terindah di dunia dengan keanekaragaman hayati yang begitu luar biasa. Bahkan kawasan ini dinobatkan sebagai taman laut terindah kedua setelah Taman Laut Kepulauan Karibia.

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.