Kembali Ke Jakarta, Nasib Rija Tak Seperti Dulu

Rija Abbas Gani lebih dikenal dengan Rija Abbas, penyanyi kelahiran Makassar 7 mei 1991 mengawali karirnya tahun 2011 dengan membentuk band Rumor dan merilis lagu berjudul ‘Butiran Debu’ yang membuat namanya dikenal oleh masyarakat. Band tersebut ia bentuk bersama dengan adik dari pengacara Farhat Abbas, yaitu Ribas. Setahun bernaung dibawah manajemen Ribas yang berada di makassar, Rija tidak mendapatkan penghasilan sepeserpun. Oleh karena itu Rija memutuskan untuk keluar dan mencoba peruntungannya bersolo karir di Jakarta. Dibawah management barunya, Rija merilis beberapa single berjudul ‘Tak Mau Pergi’ tahun 2013 dan ‘Cinta Sia-Sia’ tahun 2015, namun solo karirnya tak semulus ketika ia bersama Rumor.

Setelah Rija memutuskan bersolo karir, ia sempat berencana untuk merilis ulang lagu Butiran Debu, namun rencana itu menjadi masalah, karena hal terebut membuat Farhat Abbas memposting tweet soal kecurangan yang dilakukan oleh pihak Rija, dan pihak Farhat akan memberikan somasi jika Rija menggunakan nama “Rumor”. Merasa tak terima, Rija pun melapor balik atas tuduhan pencemaran nama baik, namun laporan tersebut tidak membuahkan hasil yang membuat Rija harus kembali ke kampung halamannya. Tak hanya itu, berita tentang dirinya yang jalani operasi plastik mencuat ke permukaan, hingga nama belakang Abbas juga menjadi masalah.

Tiga tahun berselang Rija kembali mencoba peruntungan di dunia musik dan berharap akan mendapatkan job menyanyi kembali, namun sayang harapan tersebut tidak didapatkannya. Setelah lama tak terdengar kabarnya, Rija diketahui kini bekerja di sebuah café di daerah bekasi milik temannya, demi memenuhi kewajibannya sebagai tulang punggung keluarga. Ia juga masih dikenali oleh beberapa costumer sehingga meminta dirinya untuk sesekali bernyanyi di café tersebut.

Bagaimanakah hubungan Rija dan keluarga Farhat Abbas usai persetuan tersebut? Apakah Rija kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan diri kembali terjun ke dunia musik tanah air? Mungkinkah maksud Rija menjadi pelayan café bertujuan untuk mencari perhatian masyarakat hingga mendongkrak popularitasnya kembali? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

Rija Abbas @rijabas_

 

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *