Kembali Memerankan Tokoh dalam Novel, Iqbaal Ramadhan Tuai Kontroversi

Iqbaal Ramadhan, mantan member CJR ini di tahun 2018 namanya melejit semenjak membintangi film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Kini ia mendapat kesempatan untuk  memerankan sosok Minke dalam film Bumi Manusia. Seperti Dilan, peran Minke sempat menjadi kontroversi karena sosok Iqbaal dianggap kurang meyakinkan memerankan tokoh tersebut oleh para pengagum novelnya.

Di film ini, Iqbaal beradu peran dengan Mawar de Jongh yang berperan sebagai Annelies, putri dari Nyai Ontosoroh yang diperankan oleh Ine Febriyanti. Mawar mengaku memiliki kesamaan dengan karakter Annelies yang  cengeng, sensitif, dan tidak punya banyak teman. Sementara itu, Ine yang sudah sejak lama mengidolakan sosok Nyai Ontosoroh ini akhirnya diberi kesempatan oleh Hanung Bramantyo selaku sutradara untuk memerankan sosok tersebut.

Film Bumi Manusia ini mengambil setting cerita di tahun 1890 hingga 1918 yang diadaptasi dari tetralogi novel Bumi Manusia milik Pram, yang berkisah tentang sosok Minke, seorang pria pribumi yang jatuh cinta kepada Annelies, serta kekaguman Minke terhadap sosok Nyai Ontosoroh. Hampir 50 persen film yang  berlokasi syuting di Jogja, Semarang, dan Belanda  ini menggunakan teknologi CGI.

Seperti apa keseruan film Bumi Manusia? Apa tantangan terbesar Iqbaal ketika dipilih untuk memerankan karakter Minke yang sempat banyak dikritik pecinta novelnya? Bagaimana chemistry antara Iqbaal dan Mawar dalam film ini? Saksikan kisah selengkapnya di Rumpi No Secret, hari ini jam 4 sore hanya di TRANS TV!

Instagram Bumi Manusia | Iqbaal Ramadhan

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.