Kembali Menjadi Duta Kanker Anak, Indra Bekti: “Aku bersedia untuk seumur hidup”

Presenter sekaligus artis Indra Bekti kembali dikukuhkan menjadi Duta Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Baginya ini bukan pengalaman pertama, sudah 13 tahun lamanya dia mengemban tugas sebagai duta kanker untuk anak-anak.

“Jadi tadi dikukuhkan kembali diperpanjang terus, mudah-mudahan sih aku bersedia untuk seumur hidup kayaknya boleh juga jadi duta YKAKI,” ungkapnya di Kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Mantan presenter program Ceriwis ini menerangkan, tugasnya sebagai duta kanker untuk mensosialisasikan program kepada publik. Dia berharap masyarakat jadi peduli dengan anak-anak yang divonis kanker.

“Memberikan motivasi buat adik kita biar semangat, bahwa kalian nggak sendirian. Teman-teman dari selebriti pun juga ikutan untuk bisa men-support adik-adik kita,” jelas Indra Bekti.

Menurut Indra Bekti, anak-anak yang berada di naungan YKAKI mempunyai semangat yang tinggi. Ketika orang-orang selalu mengeluh tentang hal sepele, anak-anak tersebut justru tak mengeluh dengan beban seberat itu.

“Mereka tuh hebat ya, mereka ini kalau dibilang masih anak kecil, mereka udah diberikan beban yang luar biasa tapi lihat deh wajah-wajahnya, mereka tidak memperlihatkan sedang sedih dan mereka tetap tersenyum, mereka tetap gembira,” tutur Indra.

Selama 13 tahun menjadi duta YKAKI, dia tak merasa mendapatkan kesulitan. Namun yang membuatnya sedih ketika salah satu anak meninggal dunia. 

“Rasanya sedih banget. Mungkin Allah menentukan lain,” ucap Indra Bekti.

Instagram Indra Bekti

(disadur dari suara.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *