Kesurupan Sampai Hampir Tabrakan, Natalia Haman Ternyata Punya Sosok ‘Penjaga’

Jadi dari kecil itu kebetulan saya memiliki background yang cukup kental dari segi adatnya dan juga agama, kebetulan agama Buddha. Dari kecil pun memang sudah dibiasakan sering banget sembahyang, pergi ke kubur, dan lain-lain.

Pada saat dewasa, beberapa kali ketemu orang yang mungkin punya indera keenam, mereka selalu bilang, “Wah, Nat, kamu itu orangnya ‘wangi’ ya.” Pas saya tanya maksudnya apa, jadi biasanya makhluk halus tuh seneng ngedeketin gitu. Karena saya punya wangi yang beda dengan orang lain. Dan hal itu bukan satu atau dua kali kejadian. Banyak banget orang yang ngomong gitu ke aku.

Untungnya adalah, selama aku mengalami hal-hal mistis, aku gak pernah lihat wujud, bener-bener bentuk aslinya tuh seperti apa. Cuma lebih ke ngerasain aja.

Sampe karena udah terbiasa, jadi aku tuh kayak cuman teriak, “DIEM!” Aku kayak membentak, jadi mungkin mereka juga, “Oh, oke nih orang gak takut.” Karena seringya gitu kan, jadi mungkin jarang nampakin.

Sampe suatu hari, sekitar jam 3 subuh. Pada saat aku mau tidur, kebetulan aku tidur sama kakak aku, kakak di kanan, aku di kiri. Itu tuh tiba-tiba aja ada bayangan gede muncul, kayak kelelawar besar di tembok! Bayangan itu muncul-meghilang, terus ada suara bisikan kayak orang lagi merapal mantra gitu.

Nah, pada saat itu aku pengen bergerak tapi gak bisa. Badan tuh rasanya kaku dan gak bisa digerakkan sama sekali. Aku berusaha banget mau membangunkan kakak aku tapi gak bisa. Dan suara itu, yang terdengar di kuping aku tuh seperti suara bisikan. Semakin aku ingin bergerak dan berteriak, bisikannya semakin kencang di telinga, dan semakin terdengar.

Aku jelas makin ketakutan! Padahal kakak ada di sebelah aku, tapi aku gak bisa ngebangunin dia. Akhirnya aku terus coba ‘kan, sampe berhasil juga ngebangunin dia. Disitu tuh badan aku berangsur-angsur mulai bisa digerakin. Dan rasanya tuh seperti habis lari, ngos-ngosan, dan kayaknya capek banget gitu kan. Pas aku liat jam, “Hah? Baru sekitar 3 menit..” which is aku ngerasain itu lama banget.

Nah setelah itu, jeda 5 hari kemudian, ceritanya aku sama pacar aku habis pulang nonton. Di dalem mobil tuh aku kok kayak yang ngerasa pundak aku berat banget gitu. Aku meringisi kesakitan sambil megang pundak. Pacar aku bilang mungkin aku pegel-pegel tadi habis jalan-jalan. Tapi ngga deh. Ini beda. Bukan cuma berat, pundak aku juga kerasa panas.

Pas udah sampe rumah, pacar aku kaget pas liat aku nangis. Nangisnya tuh gak tersedu-sedu, tapi air mataku ngalir terus. Karena waktu itu di rumah aku lagi gak ada siapa-siapa, dan pacar aku juga khawatir takutnya aku kenapa-kenapa kalo ditinggal sendiri, dia ngajak aku ke rumah adiknya.

Sebenarnya kita berdua udah tau sih, kalo kondisi aku kayak gitu, pasti hubungannya sama hal-hal yang berbau mistis. Nah, kebetulan adiknya itu memang punya ilmu dan bisa untuk mengusir beberapa roh. Nah, pas lagi di jalan menuju rumah adik pacarku, itu katanya tiba-tiba aja aku ngerebut setir mobil yang lagi dikemudikan sama pacar aku!

Ternyata aku kesurupan, dan beberapa kali mobil juga sempet oleng. Pacar aku udah teriak-teriak aja itu, takutnya nabrak ‘kan. Jadi dalam diri aku tuh aku ngeliat apa yang aku lakukan. “Kenapa aku gitu? Ini kan bahaya! Ini bisa jadi kecelakaan kalo begini terus.” pikirku.

Dan entah gimana saat itu tuh kesadaran aku balik sedikit, dan satu hal yang langsung aku lakuin, aku pasang safety belt sambil susah payah nahan diri aku buat nggak ngerebut kemudai mobil. Jadi ketika itu terjadi tuh ada peperangan antara diriku yang asli dan roh lain. Selama perjalanan aku sengaja menggenggam safety belt itu biar aku gak macem-macem lagi.

Sampe di rumah adik pacarku, aku langsung dibopong turun sama pacar aku karena aku lemes banget. Di dalem rumah tuh adik pacarku itu udah komat-kamit baca-bacaan gitu. Jadi dia semacam membaca mantra pelindung dulu, penjaga, pembatas. Tapi gak lama setelah itu, aku gak sadarkan diri lagi. Katanya sih lampu tiba-tiba nyala-mati dan aku ketawa lantang gitu.

Disitu pacar aku udah megangin aku biar ga berontak ‘kan. Posisinya aku masih duduk sambil ketawa keras. Dan terjadilah dialog antara aku yang lagi kesurupan dengan adik pacarku. Ternyata yang lagi ngerasukin aku itu bisa dibilang “pelindung” aku dari kecil. Wujud dia kakek-kakek dan galak banget. Bahkan sampe ngancem mau ngebunuh pacarku sama adiknya kalo mereka gak mau ngejauhin aku!

Tapi karena mungkin adik pacarku ilmunya lebih tinggi, dia bisa ngusir kakek itu dari tubuh aku. Tentunya dengan benturan energi yang cukup hebat sih, karena walaupun gak sadar, sedikitnya aku masih bisa ngerasain. Pokoknya kita udah dealing gitu kan, dengan roh kakek tadi, semacam didoakan sebentar dan tenang gitu, akhirnya saya pun pulang.

Pada saat pulang pun masih ada perasaan takut. Masalahnya saya sadar, saya tau segala macem kejadian dari pertama kali di mobil sampe ke rumah dia. Itu saya ngerasain semua. Beberapa hari kemudian aku selalu ngerasa kayak ada yang ngikutin, tapi ya udah oke, just let it flow. Sempet berobat kemana-mana, tanya orang pintar katanya sih gak apa-apa, memang penjaga aku itu, bukan roh jahat. Jadi kakek itu merupakan penjaga yang ditarouh di diri saya semenjak kecil sama orang tua saya. Mungkin karena dia ngeliatnya saya jalan sama orang lain yang belum dikenalnya, dia muncul bermaksud untuk ngelindungin saya.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *