Kisah Berhijab Melody eks JKT48 yang Menjadi Kebahagiaan Dirinya dan Suami

Melody eks JKT48 memutuskan untuk berhijab ketika menjalin hubungan asmara dengan Hanif Fathoni. Mereka kini sudah berstatus sebagai suami istri. Melody dan Hanif menikah pada 3 November 2018.

Saat berbincang dengan Irfan Hakim, perempuan 28 tahun ini menceritakan perjalananannya hingga mantap berhijab. Perbincangan itu diunggah di kanal YouTube deHakims, milik Irfan.

Sebelum menggelar akad nikah, Melody dan Hanif menjalani foto prewedding pada bulan Oktober. Saat itu Melody belum berhijab. Namun, kala foto prewedding, ia diharuskan memakai hijab.

“Seluruh konsep pakai hijab. Calon suami aku, salah satu permintaannya, ‘Kalau prewed kamu dihijab, ya.’ Aku pengin juga,” kata Melody.

Seusai foto prewedding, Melody eks JKT48 bersiap untuk ganti busana. Namun, saat berada di ruang ganti, ia merasa enggan melepas hijab.

“Pas ganti baju, kok kayak malu ya dilepas, kayak udah nyaman. Ya udah deh pakai hijab aja. Itu bukan pengalaman pertama (pakai hijab), pas lagi ada acara, pas lagi pengajian (juga pakai),” ujar Melody.

Semenjak itu Melody memutuskan untuk terus berhijab. Hingga kini ia sudah 1,5 tahun lebih mengenakan hijab.

Melody mengatakan, Hanif memang sudah mengarahkannya untuk berhijab dari sebelum mereka resmi membina rumah tangga.

“Memang dia dari sebelum nikah pun udah kayak mengarahkan, ‘Cewek itu wajib dihijab loh’, ‘Nanti kalau misalnya kamu udah dihijab enggak boleh permainkan agama, ya’,” tutur Melody menirukan pernyataan Hanif.

Melody mengungkapkan, Hanif memberikan pujian setelah melihat dirinya mengenakan hijab. Pujian itu membuat Melody merasa senang.

“(Kata Hanif), ‘Ih, kamu cantikan dihijab deh.’ Sanjungan itu ada,” ucap Melody.

Pujian dari Hanif menambah keyakinan Melody untuk berhijab. Apalagi, ia sebenarnya sudah memiliki keinginan untuk berhijab saat menikah, sejak duduk di bangku SMA.

Meski mengarahkan, Melody tidak merasa ada paksaan dari Hanif untuk berhijab. Perempuan kelahiran Bandung ini menyebut sang suami merupakan ‘jembatan’ yang membuat ia akhirnya mantap berhijab.

“Aku juga ambil positifnya. Aku mikir aku dihijab bukan karena dia (suami), mungkin dia itu jembatan. Tapi kalau aku dihijab memang karena Allah, memang karena itu kewajiban sebagai muslimah, harus aku tekanin, ya,” tutur Melody.

Keputusan Melody eks JKT48 untuk berhijab tidak hanya mendatangkan kebahagiaan buat suaminya. Ia juga merasakan perasaan serupa. “Salah satu kebahagiaan dia dan aku,” tutup Melody.

Instagram Melody Laksani

(disadur dari kumparan.com/kumparanHITS)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *