Klien Tidak Jujur, Pengacara Ini Balik Bela Muzdalifah. Apa Pasal?

Kuasa hukum Muzdalifah, Teguh Margono SH mengatakan, memang pada awalnya pihaknya hanya diam saja dengan tuduhan penipuan dan penggelapan yang dikeluarkan oleh mantan pengacara Muzdalifah, Dedy J Syamsudin SH.

Dedy melaporkan Muzdalifah pada tanggal 7 Februari 2018 lalu. Sementara Muzdalifah mengaku memiliki bukti pelunasan pokok sekaligus pembayaran keuntungan kepada Dedy sejak dari tahun 2017.

Yang mengejutkan, Muhammad Zakir Rasyidin SH, pengacara yang tadinya membela Dedy, justru berbalik bergabung dengan kubu Muzdalifah.

Menurut Zakir, Dedy tidak bersikap jujur padanya, karena hanya menyerahkan bukti bukti dari tahun 2015 dan 2016. Dedy tak menunjukkan bukti transferan pelunasan Muzdalifah di tahun 2017.

Setelah melakukan pertemuan dengan pihak Muzdalifah, Zakir mengaku melihat sendiri bukti transfer Muzdalifah kepada Dedy dengn nominal nyaris mencapai 1M

“Makan, minum kopi, saya yg bayar, “ keluh Zakir. “ Dedy main mencabut kuasa. Padahal ada fee atau kewajiban yang belum dibayar…”

Zakir sendiri menyatakan, jika Dedy ternyata telah dibayar, ia tak akan menandatangani kontrak kerjasama. Ketidakjujuran klien, pastinya akan berpengaruh pada kinerja dan kredibilitasnya sebagai pengacara kelak.

Baik pihak Muzdalifah dan Zakir mengaku akan menuntut Dedy balik. Muzdalifah akan menuntut dengan pasal pencemaran nama baik.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *