Komedian Ade Jigo Ungkap Cita-cita Sang Istri yang Meninggal Akibat Tsunami Selat Sunda

Komedian Ade Dora alias Ade Jigo harus mengikhlaskan kepergian sang istri, Meyuza, untuk selama-lamanya. Diketahui, istri Ade meninggal akibat tsunami yang menerjang Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) lalu. Kehilangan wanita yang amat dicintai tentu menyisakan duka mendalam bagi Ade. Terlebih, ia harus mengurus kedua anaknya yang masih kecil.

Ade mengungkapkan keinginan mendiang istrinya yang belum tercapai. Dikatakan olehnya, Meyuza tengah menyelesaikan studi S2 dan rencananya akan menjalani sidang tesis pada Januari 2019 ini. Sebelum meninggal, istri Ade sempat mengungkapkan ingin membuka klinik kejiwaan. Namun sayang cita-citanya tersebut belum tercapai karena ia lebih dulu dipanggil oleh Tuhan.

“Kebetulan almarhumah istri saya lagi tesis S2, Januari ini sudah sidang tesis. Cita-cita dia ingin buka klinik kejiwaan. Karena S1 dia ambil perawat, dia PKL di rumah sakit jiwa di Palembang, S2-nya Kesehatan Masyarakat,” terang Ade.

Bahkan, kata Ade, istrinya sempat membawa laptop ke lokasi kejadian untuk menyelesaikan tesisnya.

“Dia sempat bawa laptop ke lokasi untuk ngerjain tugas, karena memang lagi tesis kan, udah masuk bab 4,” imbuhnya.

“Dia pengen umrah juga. Awalnya Januari ini dia berangkat sama teman-teman Wali Band. Terus dia bilang ‘bentrok sama sidang tesis, jadi di-pending aja setelah wisuda baru kita sekeluarga berangkat’,” ujar Ade.

Sepeninggal sang istri, Ade kini harus berjuang mendidik anak-anaknya. Ia mengaku masih tidak percaya dengan kejadian yang menimpanya. Kendati demikian, Ade mengaku kuat berkat anak-anaknya.

“Saya bisa kuat karena anak saya. Anak saya bisa kuat kenapa ayahnya nggak. Saya harus lebih kuat. Di hadapan mereka saya jangan terlihat sedih, jangan terlihat lemah,” kata Ade.

 

Instagram @adejigo

 

(disadur dari solo.tribunnews.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.