Komentari Isu Gofar Hilman Lakukan Pelechan Seksual, Lutfi Agizal: “Komnas Perempuan tolong…”

Media sosial tengah diramaikan oleh cuitan seorang netizen di twitter yang mengaku pernah mendapat pelecehan seksual oleh penyiar sekaligus youtuber, Gofar Hilman. Postingan itu pun ramai menuai kritik, termasuk dari Lutfi Agizal.

Bahkan Lutfi, lewat kolom komentar di Instagram serta instastory me-mention akun Komnas Perempuan terkait kehebohan isu tersebut. Lutfi juga membagikan tangkapan layar DM Instagramnya untuk Komnas Perempuan.

“Segera respon dan ambil tindakan! Netizen tolong bantu push komnas wanita agar melakukan pendampingan kepada wanita tsb (Syerin),” tulis Lutfi Agizal.

Meski belum terbukti benar atau salahnya tudingan Gofar Hilman melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan tersebut, Lutfi berharap agar korban yang sudah berani buka suara itu mendapatkan pembelaan.

Lutfi juga menegaskan jika dirinya bukan bermaksud ikut campur ataupun pansos, melainkan ia hanya memikirkan kesehatan mental wanita yang sudah mengaku menjadi korban pelecehan tersebut.

“Ini bukan urusan kata sok ikut campur/pansos. Ini urusan kesehatan mental kita mengenai suatu keadaan,” tulisnya lagi.

“Di mana seorang wanita sedang speak up atas apa yang dia pernah rasakan ‘diduga telah mengalami pelecehan sexual’ *fyi pelecehan sexual sulit untuk dibuktikan jika tidak ada gambar/video kejadian. Namun speak up dia bisa menjadi pelajaran untuk semua orang yg melihat,” jelasnya lagi.

Lutfi juga menuliskan harapannya agar wanita tersebut mentalnya tidak down dan tidak melakukan tindakan ekstream seperti bunuh diri.

“Terlepas dari case yang dia sedang hadapi, dia mengaku skizofrenia survivor, dimana psikologisnya tidak sekuat wanita normal. Saat ini dia pasti mengalami mental breakdown saat tau berita ini viral di social media. Jangan sampai mental dia tumbang dan mengambil tindakan berbahaya untuk dirinya.*fyi banyak orang mental breakdown mengambil tindakan ekstrim (bunuh diri/dkk),” tutupnya.

source instastory @lutifagizal (10/6)

Komentar Lutfi itupun dibalas dengan beragam komentar. Banyak yang setuju dengan komentar Lutfi dan ada yang ikut senang karena komentarnya kali ini berbobot.

Tak hanya itu, Komnas Perempuan juga sudah menanggapi pesan Lutfi dan membalas bahwa mereka sudah menyampaikan pada korban agar melakukan pelaporan atas kasus kekerasan terhadap perempuan. (Dety/Chandra)

Instagram Lutfi Agizal

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *