Kontroversi Paris Fashion Week 2022

Sharing is caring

Paris Fashion Week mendadak ramai dibicarakan di media sosial karena sejumlah brand local, yang mengaku tampil di ajang tahunan tersebut. Tagar Paris Fashion Week bahkan sempat menjadi trending di twitter, begitu juga tagar Wanda Hamidah yang mengkritik sejumlah brand lokal serta artis-artis yang mengklaim bahwa mereka ikut serta dalam penyelenggaraan Paris Fashion Week 2022.

Wanda yang menggeluti dunia modelling sejak SMP ini, menyebut bahwa brand tersebut sudah melakukan pembodohan publik dengan mengatakan jika mereka ikut menjadi bagian dalam Paris Fashion Week 2022. Padahal, kenyataannya, para brand tersebut sama sekali tidak mendapatkan slot untuk tampil. Mereka dikabarkan hanya melakukan promosi untuk tampil di Paris Fashion Show, yang digelar berdekatan dengan Paris Fashion Week 2022.

Sejalan dengan Wanda Hamidah, Lucky Heng menyinggung sejumlah agensi yang memperjual belikan jadwal peragaan busana berbareng dengan Paris Fashion Week. Pada unggahan lain, Lucky Heng menyatakan ia meluruskan kesalahan informasi ini, bukan untuk menyerang merek lokal tertentu.

Ia mengaku khawatir masyarakat Indonesia yang belum melek Fesyen, dibodohi oleh informasi yang keliru.

Ada juga Tirta Mandhira Hudhi, dokter dan pengusaha, yang ikut angkat bicara meminta GEKRAF, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional, untuk melakukan klarifikasi.

Shandy Purnamasari, istri juragan 99, yang menjadi salah satu brand yang mengklaim tampil dalam Paris Fashion Week 2022, meminta masyarakat untuk tetap mendukung brand Indonesia supaya dikenal di luar negeri.

YouTube player

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *