Kurangi Main Sinetron, Sakurta “Kipli” Ginting Fokus Ingin Jadi Detektif. Kok Bisa?

Lama tak terlihat di layar kaca, Sakurta Harapen Ginting atau yang lebih dikenal sebagai Kipli di sinetron Kiamat Sudah Dekat rupanya tengah fokus pada pendidikan.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia ini tengah mengejar target menyabet gelar sarjananya dalam waktu dekat.

Saya ingin jadi Ahli Epidemiologi, yang intinya menangani masalah kesehatan seperti pola-pola peyakit dan distribusinya. Istilahnya detektif kesehatan,” ungkap Sakurta atau Uta.

Dirinya mantap memilih tak terlalu fokus dalam karir di dunia hiburan karena memang sedari kecil dididik sang ibunda untuk mengutamakan pendidikan.

“Kalau misalnya syuting siang, paginya harus sekolah dulu, kita juga dikasih les gambar, vocal, bahasa Inggris dan mengaji,” demikian penuturan Uta.

Pria berkacamata tebal ini mengaku selepas dari sinetron Kiamat Sudah Dekat itu dirinya masih banyak bermain di layar lebar, iklan, dan sinetron. Namun sejalan dengan semakin tinggi pendidikan yang ia tempuh, dirinya semakin mengurangi kegiatan di dunia hiburan.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.