Lagi Liburan Ke Malioboro? Cicip Makanan di Malioboro yang Enak dan Murah

Yogyakarta dikenal sebagai kota istimewa, di setiap sudut ada saja keistimewaannya dari kota ini. Salah satunya Malioboro, Malioboro bukan hanya soal belanja oleh-oleh. Wisata kuliner di Malioboro juga harus masuk dalam agenda wisata kamu bila ke Jogja. Seperti halnya souvenir dan cenderamata yang ditawarkan, ragam kuliner di Malioboro juga sangat variatif. Mau yang pedas, manis, asin, gurih, hampir semua jenis makanan tersedia dan bisa menjadi pilihan karena rasanya yang enak dan murah.

 

Soto Lenthok Pak Gareng

Ayam kampung menjadi bahan utama dari soto ayam ini. Makanan ini menarik banyak para wisatawan untuk mencicipinya karena rasanya yang gurih dan sedap. Terdapat juga beragam tambahan yang bisa kamu ambil untuk menambah keseruan menikmati soto.

Lokasi : Jl. Pangeran Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

 

Gudeg Yu Djum

Gudeg adalah salah satu makanan khas Jogja, gudeg yang terkenal di Jogja adalah Gudeg Yu Djum. liner yang satu ini juga tidak kalah enak dengan kuliner lainnya dan sangat cocok di santap bersama teman-teman dan juga keluarga. Tak hanya itu saja, citarasa yang ditawarkan di tempat ini juga sangat enak dan lezat sekali, dimana untuk cara pengolahannya masih sangat tradisional yaitu dengan menggunakan kayu bakar atau tungku.

Lokasi : Jl. Malioboro Jl. Dagen No.2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

 

Lumpia Samijaya

Tidak hanya gurih, isian lumpi dari Lumpia Samijaya ini, juga begitu nikmat. Mulai dari rebung, bengkuang, hingga telur puyuh, lumpia Samijaya memang sudah menjadi buruan sejak dulu, bahkan tidak jarang para wisatawan menjadikannya sebagai oleh-oleh.

Lokasi : Depan toko Samijaya, Jl. Malioboro No.18, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

Angkringan Lek Man

Di Angkringan Lik Man, kamu bisa meikmati kopi joss; kopi hitam dengan tambahan arang panas yang membara di dalamnya. Tidak hanya kopi, kamu juga bisa menikmati hidangan angkringan lainnya yang juga menawarkan banyak menu makanan yaitu mulai dari sate-satean, gorengan, nasi kucing, wedang jahe, susu. Citarasasa dan harga yang ditawarkan tentu sangat pas sekali sehingga Anda bisa dengan nyaman untuk makan disini.

Lokasi : Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

Gado-Gado Bu Hadi

Gado-gado Bu Hadi ini juga sangat legendaris karena telah dibuka sejak lama yaitu dari tahun 1952 sehingga menjadikan Gado-Gado Bu Hadi paling banyak di cari oleh orang-orang. Satu porsi gado-gado bermaterikan ketupat, kentang, selada, kecambah, tomat, timun, telur dan kerupuk udang dengan siraman bumbu kacang yang hangat memberikan kemewahan rasa di setiap suapannya.

Lokasi : Pasar Beringharjo lantai 2, Ngupasan, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

Ini dia beberapa kuliner yang berada di Kawasan Malioboro, yang mana ingin kamu coba terlebih dahulu?

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.