Lagi Tren, Habiskan Liburan Akhir Tahun di Spot Rumah Pohon Paling Hits Seantero Indonesia

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan adalah spot rumah pohon yang bisa kamu sewa untuk menginap.

Hal ini banyak menyita perhatian traveler karena konsepnya yang menarik dan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan yang berlibur, baik itu dengan kerabat ataupun bersama keluarga tercinta.

Coba deh mencari suasana baru dengan menginap di penginapan yang berkonsep rumah pohon! Pasti seru!

1. Molenteng Tree House (Bali)

Ada beberapa akomodasi unik berkonsep rumah pohon yang bisa kamu sewa, salah satunya adalah Molenteng Tree House. Rumah pohon ini menawarkan pemandangan lautan lepas dan bukit-bukit karang yang begitu indah.

Lebih menariknya lagi, tarif sewa per malamnya terbilang cukup murah! Untuk menginap di rumah pohon yang berada di Nusa Penida ini kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp555 ribu saja untuk sekali menginap, baik untuk weekdays maupun weekend.

Hanya saja, kamu harus melakukan booking jauh-jauh hari mengingat akomodasi ini memiliki jumlah pengunjung yang tinggi, terlebih saat weekend atau high season.

2. Omah Kayu (Malang)

Tak mau ketinggalan, Kota Batu, Malang juga memiliki akomodasi berkonsep rumah pohon yang bernama Omah Kayu. Rumah pohon ini mendapat banyak perhatian dari traveler lokal maupun dari luar kota. Selain karena konsepnya yang unik dan menarik, udara di sekitar lokasi Omah Kayu sangatlah sejuk, karena berada di ketinggian 1.340 mdpl.

Omah Kayu menawarkan pemandangan alam yang begitu memanjakan mata. Di rumah pohon ini, kamu akan melihat hamparan hutan yang hijau dan indahnya kota Malang dari ketinggian.

Kalau berminat, kamu bisa langsung datang ke Kota Batu, Malang. Omah Kayu juga dekat dengan berbagai destinasi wisata lain dari kota tersebut.

Terdapat 6 unit rumah yang terbagi menjadi dua tipe, yaitu Omah Kayu Mini yang bisa kamu sewa dengan tarif Rp400 ribu per malam untuk weekdays, dan Rp500 ribu per malam untuk weekend.

3. Rumah Pohon Leo (Bogor)

Menuju ke Taman Mekarsari, Bogor terdapat akomodasi bernama Rumah Pohon Leo yang bisa kamu sewa untuk menginap.

Rumah pohon yang berada di tengah hutan ini bangunannya terbuat dari kayu yang ditopang beton besar yang didesain sedemikian rupa hingga mirip sekali dengan batang pohon.

Tersedia lima unit rumah yang bisa kamu sewa dengan tarif sebesar Rp770 ribu untuk weekdays dan Rp990 ribu untuk weekend.

4. Green Village Bamboo House (Bali)

Di Badung, kamu juga akan menemukan akomodasi yang juga berkonsep rumah pohon yang sangat unik, karena seluruhnya terbuat dari bambu, sehingga memberikan nuansa alam yang begitu kental untuk tamunya.

Tapi, akomodasi ini memiliki tarif yang terbilang cukup mahal. Untuk bisa menginap di Green Village Bamboo House kamu harus membayar tarif sewa per malam mulai dari Rp4 juta hingga Rp11 juta-an.

5. Safari Tree House (Bogor)

Jika liburan akhir tahun ini kamu mengunjungi Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, kamu bisa mencoba untuk menginap di Safari Tree House. Di sini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu indah dengan fasilitas dua double bad, kamar mandi, televisi, dan api unggun untuk menemani malammu.

Taman Safari Indonesia (TSI) memasang tarif sebesar Rp1,8 juta per malam untuk weekdays. Sedangkan weekend sebesar Rp2,2 juta per malamnya.

(disadur dari idntimes.com/Eko Saputro)

Leave a Reply

%d bloggers like this: