Lagi Viral, Seperti Ini Perjalanan Terbentuknya Grup Parodi DTS Sampai Akhirnya Masuk TV

Tujuh orang remaja asal Bandung yang tergabung dalam DTS mendadak viral, setelah memparodikan grup K-Pop terkenal Bangtan Boys, alias BTS.

“Kita sebelumnya di lingkup kabaret yang sama. Karena satu manajemen, dan saya buat kanal Youtube, saya yang memilih satu-satu yang bisa jadi personelnya…” papar Reza Muhammad selaku penggagas kanal Youtube EJ Peace sekaligus pemegang manajemen grup parodi ini.

Menurut Reza, ide pembuatan video parodi DTS berjudul ‘Laper’ direncanakan sejak 2 bulan sebelum tayang. Selain kocak, plesetan dari lagu ‘Fire’ milik BTS ini menyelipkan pesan-pesan moral dalam menjalankan puasa.

“Bulan Februari kita dapat proyek untuk menaikkan kanal Youtube melalui K-Pop. Kita buat rencana di bulan puasa mau bikin apa. Lirik dan konsep dibuat dulu, dan di bulan April, kita cari orang-orangnya…” ujar Reza mengisahkan awal terbentuknya DTS.

Meski baru memulai debut 1 Mei 2019 lalu, DTS langsung viral. Grup beranggotakan Ate sebagai Jungkook, Akim sebagai Jimin, Iky sebagai J-Hope, Joule sebagai R.M., Ojan sebagai V, Ilyas alias Ikin atau Qin sebagai JIn, dan Ucup sebagai Suga ini kini berhasil menjaring hingga 1,6 juta viewers.

“Semestinya lebih, tapi media sosial lainnya semua ngasih versi penuh, jadi ngga pada nonton di Youtube. Ngga apa-apalah, yang penting kita masuk TV…” pungkas Reza Muhammad.

Instagram EJ Peace

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.