LEMARI JADI SATU-SATUNYA PILIHAN LIVY ANDRIANY KALA DIGANGGU POCONG

Jadi kondisinya waktu itu aku lagi di rumah dan mau pergi. Tapi waktu itu tuh aku gak tau kenapa pengen banget pake baju warna hitam. Baju hitamnya itu ada di kamar bawah dan kamar itu biasanya sih dijadiin buat kamar tamu. Akhirnya aku ke bawahlah buat ngambil itu baju. Pas aku mau masuk ke kamar tamu itu, pas mau buka pintunya, “kok aku ngerasa merinding gini ya?” Sampe akhirnya naik lagi ke atas, ke kamarku, buat manggil asistenku, si Jojo. Aku bilang, “Temenin aku dong ambilin baju yang di kamar tamu itu.” Ya udah akhirnya aku sama Jojo, turun lagi dan masuk ke kamar tamu itu.

Aku ‘kan biasanya kalo baru ke tempat yang jarang aku tempatin tuh suka bilang, “assalamualaikum” nah pas di dalam kamar itu, aku jalan ke arah lemari dan aku mau buka lemarinya, aku sambil bilang, “assalamualaikum.” Dan tiba-tiba dengan suara berat ada yang jawab, “Waalaikumsalam” disitu aku kaget dong. “Jo, ga usah jawab jawab gitu kenapa sih?” aku bilang gitu kan sambil sedikit marah karena takut juga kan. Jojo jawab, “Hah apaan? Orang aku lagi main hp juga” Ya udah ga mau ambil pusing, akhirnya aku ambil baju hitamku yang ada di lemari dan aku minta Jojo untuk keluar dulu karena Jojo kan cowok.

Pas aku mau ganti baju, tiba-tiba aku ngeliat ada sekelebatan gitu di depan jendela kamar yang gordennya belum ditutup. Aku samperin tuh. Dan ternyata ga ada siapa-siapa, aku bilang, “Apaan sih? Ini pasti Jojo nih isengin aku.” Pas aku mau nutupin jendelanya, aku ngeliat pocong pas banget di depan aku. Disitu aku disitu teriak karena kaget, terus aku juga mulai takut. Terus aku mundur, mundur, mundur, dan ternyata pocong itu udah ada di belakang aku. Teriaklah aku sambil lari ke pintu, “Jojo! Jojo! Buka!” tapi Jojo ga buka pintunya dan anehnya pintu itu tuh emang ga bisa dibuka sama sekali. Disitu aku panik banget dan gak tau harus kemana. Akhirnya aku lari ke lemari, dan ngumpet didalemnya. Gak tau kenapa, pokoknya yang terlintas dipikiran aku tuh lari aja ke lemari.

Disitu aku ngumpet sekitar beberapa menit, sampe suasananya agak tenang. Setelah aku ngumpulin nyali, akhirnya aku siap untuk keluar dan mau lari ke arah pintu. Tapi pas baru buka pintu lemari, itu pocong udah lompat kemana-mana cepet banget dan dia ngeliat ke muka aku. Disitu aku tutup pintu lemarinya lagi dan aku tahan teriak aku, aku kayak yang, “Ya ampun aku harus gimana lagi ini? Aku udah ga bisa kemana-mana.” Aku cuma bisa nangis sambil nahan pintu lemarinya biar gak ada yang bisa buka. Dan gak lama dari situ, aku ngerasa kok ada yang narik ya. Aku tarik lagi, dan ternyata dia nariknya lebih kenceng. Akhirnya aku cuma nahan supaya pintu lemarinya gak kebuka. Disitu aku udah nahan sekuat tenaga dan akhirnya pintu lemari itu kebuka juga, aku teriak, dan ternyata, itu Jojo. Jojo kayak yang, “Lu kenapa sih? Pake ngumpet di lemari segala”. Aku disitu kayak yang berterima kasih banget sama Jojo, tapi aku kesel juga kenapa Jojo ga bukain aku pintu dari tadi. Aku bilang, “Aduh Jo, udah pokoknya bawa gue pergi dari sini dulu. Gue gak mau ke kamar ini lagi.”

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *