Lewat Keterbatasan Fisiknya, Rosalina Oktavia Wujudkan Mimpi Jadi Model International

Rosalina Oktavia, model asal Demak yang berusia 27 tahun yang sekarang menetap di Singapur ini, mengawali karir sebagai bidan kemudian menjadi model disabilitas. Namanya dikenal saat menjadi pengisi acara di malam pembukaan Asian Paragames 2018 dengan menggunakan busana NTT karya Citra Subiakto dan dinobatkan sebagai ikon keberagaman Asian Paragames 2018 dengan tema “We Are One”.
Kisahnya menarik perhatian. Pada tahun 2010, kaki kirinya harus diamputasi karena kecelakaan sepeda motor sehingga harus mengenakan kaki palsu. Saat kejadian itu,Rosalina merasa terpuruk , namun berkat dukungan keluarga dan suami,ia mampu bangkit kembali.
Dukungan suaminya,Don Kasunjith, yang berprofesi sebagai fotografer membuatkan Rosalina portfolio model disabilitas yang terinspirasi dari model difabel asal Amerika Serikat dan Eropa. Rosalina memulai debut model disabilitasnya yang pertama dengan melakukan pemotretan dan menjadi ambassador untuk “Models of Diversity”. Semenjak itu,tawaran berdatangan salah satunya peragaan busana professional di Singapore Fashion Runaway yang menjadi mimpinya.
Bagaimana cerita Rosalina yang menjadi model disabilitas dengan debut International? Apa yang membuatnya terpilih menjadi Ambassador Models of Diversity? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

Rosalina Oktavia : @kazzrozza

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: