Libur Nataru di Jakarta, Nongkrong Saja di 10 Tempat Hits Ini

Libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) memang syahdu dinikmati dengan berjalan-jalan. Bagi kalian yang di rumah saja dan belum memiliki rencana mau ke mana, yuk nongkrong aja di tempat hits berikut ini. Tenang, semua tempat nya berada di Jakarta kok!

1. POS BLOC.

Pos Bloc berlokasi di Gedung Filateli, sebuah gedung besar bernuansa putih di sebelah Sekolah Santa Ursula. Gedung ini berada di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Dulunya gedung ini adalah kantor pos terbesar di Hindia Belanda.

Ketika masuk ke dalam gedung, kamu dapat melihat jajaran toko UMKM yang menjual berbagai barang mulai dari pakaian, kuliner, hingga barang antik. Di sana juga terdapat ruang kerja bersama yang cocok digunakan orang-orang untuk berdiskusi, kerja dan meeting.

2. M BLOC SPACE.

Anak Jakarta Selatan pasti tahu nih spot anak muda yang berada di Kompleks Perum Peruri, Kebayoran Baru dan masih berada di kawasan Blok M. Namanya, M Blok Space. Kompleks ini memiliki konsep ruang kreatif dan ragam spot nongkrong kekinian.

Di sini terdapat beragam pilihan kuliner, tempat ngopi, bahkan kedai jamu pun ada. Soal transportasi umum tidak sulit. M Bloc Space dekat dari stasiun MRT, metro mini, dan Transjakarta.

3. URBAN FARM PIK.

Tempat nongkrong asyik yang ada di Jakarta Utara ini juga bisa untuk update story Instagram dan konten TikTok-mu, lho. Selain tempatnya estetik, di sini kita juga bisa makan ragam menu yang enak. Walau kawasannya tak begitu luas, tapi di dalamnya terdapat tenant kecil menjual minuman hingga restoran besar.

4. DE ENTRANCE ARKADIA.

Bagi penggila foto bisa nih berkunjung ke spot gaul selanjutnya yang ada di TB Simatupang, tepatnya di De Entrance Arkadia. Kamu bisa ngopi sembari melihat jajaran gedung estetik ala-ala luar negeri.

Di sini juga ada infinity pool untuk umum dengan harga tiketnya hanya Rp 40 ribu lho. Terbayang nggak berenang sembari melihat gedung-gedung tinggi Jakarta?

5. PETAK ENAM DI CHANDRA.

Petak Enam Di Chandra berada di Jalan Pancoran, Glodok. Lokasinya berada di seberang China Town. Tempat ini tidak hanya menyediakan ragam kuliner saja, namun desain tempatnya juga instagramable.

Berada di area ini kamu bisa memilih mau duduk di area mana. Terdapat banyak pilihan toko, meja dan bangku yang bisa kamu pakai. Ornamen khas Tionghoa begitu kental di sini.

Ada sekitar 30 pedagang makanan dan minuman yang bisa kamu jelajahi. Seperti Soto Betawi, Pempek Eirin, Sedap Wangi, Count Three, Nyapii, Es Teboo, Dijakarta Cafe, Hola Asia, Koo Tie Shantung, Cempedak Goreng, Mie Ayam, Tahu Gejrot, dan Sue Ora Jamu. Harganya bervariasi.

6. KYO COFFEE JATIWARINGIN.

Ini dia coffee shop yang sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu. Cafe bergaya jepang dengan desain minimalis, cocok banget buat kamu yang lagi cari ketenangan sambil ngopi.

Kafe ini buka setiap hari Selasa – Minggu, mulai pukul 07:00 WIB dan tutup pukul 19:00 di hari biasa, 21:00 di Sabtu Minggu. Kafe ini menyajikan beragam menu coffee, bread, dan pastry.

7. MAKNA SENJA COFFEE CIPUTAT.

Kedai kopi ini ada di Jalan Ir H Juanda No.26, Situgintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Tak jauh dari Kampus UIN Syarif Hidayatullah. Mungkin jika dilihat dari luar, kesannya kedai kopi ini biasa saja. Namun saat masuk ke dalam barulah suasana enak dan nyaman akan terlihat karena interior di dalam ruangannya

8. BERMUDA COFFEE.

Namanya Bermuda Coffee, lokasinya tak terlalu jauh dari kampus Unpam. Mudah menemukan kafe ini karena berada di jalan besar dan bentuk bangunannya juga berbeda dari kafe pada umumnya.

Adapun bentuk bangunan dari Bermuda Coffee ini adalah segitiga yang dicat putih dan didominasi kaca sekelilingnya. Untuk tempat duduk, pengunjung bisa memilih mau indoor atau outdoor.

9. PABRIK TAHU NA PO TET.

Pabrik Tahu tertua di Tangerang Selatan juga bisa kamu datangi. Lokasinya berada di Jalan Tekukur 10 No 2, RW 8, Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Jaraknya sekitar 6 Km dari Kantor Wali Kota Tangerang Selatan.

10. TAMAN EDUKASI GANESPHA.

Kamu yang berdomisili Jabodetabek dan ingin santai bermain wahana air di danau, coba deh datang ke Tangerang Selatan. Tepatnya ke Taman Edukasi Ganespha yang ada di Pamulang, Ciputat. Taman ini tepat berada di Situ Tujuh Muara.

Selain nongkrong, kamu bisa mencoba mengelilingi danau dengan sampan, kano, atau seru-seruan dengan paddle board. Harga yang ditawarkanpun terjangkau kok. Adapun untuk harga naik sampai sekali rute yaitu Rp 30 ribu (untuk tiga orang).

Juga ada jajanan kuliner yang bisa menemani kamu di sana. Ada ragam olahan roti, minuman dingin, hingga nasi ayam. Biasanya saat weekend ada live musik menemani kamu yang datang.

Terdapat meja-meja dan bangku yang bisa kamu gunakan untuk menikmati suasana pinggir danau. atau yang ingin lesehan bareng juga ada tempatnya kok.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.