Luna Maya Mengaku Bekukan Sel Telur Demi Jaga Kesuburan

Sharing is caring

Model sekaligus artis Luna Maya mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan egg freezing atau pembekuan sel telur. Hal itu ia beberkan dalam kanal YouTube Venna Melinda Channel pada Jumat (14/1/2022)

Luna mengaku bahwa ia sebetulnya ingin melakukan pembekuan sel telur ini sejak empat tahun lalu, namun baru bisa terlaksana pada tahun 2021.

Dikutip dari Mayo Clinic, pembekuan sel telur atau dikenal dengan istilah oocyte cryopreservation adalah metode yang digunakan untuk menyelamatkan kemampuan wanita untuk hamil di masa depan.

Telur yang diambil dari ovarium nantinya dibekukan tanpa dibuahi dan disimpan untuk digunakan nanti. Telur beku dapat dicairkan, dikombinasikan dengan sperma di laboratorium dan ditanamkan di rahim seperti halnya proses bayi tabung (fertilisasi in vitro).

Sebagian besar wanita melakukan prosedur pembekuan sel telur ini karena adanya rasa kekhawatiran terhadap berbagai faktor yang dapat memengaruhi kesuburannya, baik akibat pertambahan usia atau masalah kesehatan tertentu.

Dengan membekukan dan menyimpan sel telur, nantinya wanita memiliki kemungkinan lebih besar untuk hamil di kemudian hari.

Pembekuan sel telur mungkin bisa menjadi pilihan jika wanita belum siap untuk hamil sekarang tetapi ingin mencoba memastikan bahwa dirinya bisa hamil nanti.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *