Lusy Rahmawaty Eks AB Three Jadi Perawat Lansia di Australia

Sharing is caring

Kalian tentu tak asing dengan Lusy Rahmawaty eks anggota AB Three, bukan? Pada zamannya, grup ini menjadi idola papan atas yang memiliki banyak penggemar.

Saat ini, kabar grup yang beranggotakan tiga wanita dengan kemampuan vokal terbaik tersebut jarang terdengar. Meski begitu, kehidupan dari masing-masing anggota maupun eks anggotanya tetap menarik perhatian.

Soal Lusy, kini wanita kelahiran Jakarta 45 tahun silam itu sudah pindah ke Australia.

“Aku sekarang posisinya ada di Sydney, Australia. Kami mulai pindah ke sini itu tepatnya bulan Desember tahun 2016, (sudah) sekitar 4 tahun,” katanya, dikutip dari channel YouTube NELMA DAAN.

Tinggal di sana membuat Lusy kehilangan kesibukan yang selama ini mengisi hari-harinya. Hingga pada satu ketika, ia pun mengambil pekerjaan sebagai perawat lansia.

Selama menjalani kesibukan merawat lansia, Lusy Rachmawaty mengatakan bahwa pada akhirnya ia memiliki passion di bidang tersebut. Ia bahkan mengaku amat tertarik mendalami ilmu yang bersinggungan dengan lansia, terutama mengalami demensia.

“Dan setelah terjun di industri Aged Care, aku melihat punya passion sendiri. Di pekerjaan ini, terutama dengan orang-orang yang mengalami demensia,” ucapnya.

Karena itu pula, Lusy mulai serius mempelajari soal tersebut. Ia sampai mendaftar dan mengikuti kursus di salah satu kampus di sana, lho

“Dari situ aku ingin tahu lebih banyak, ingin belajar lebih banyak bagaimana cara menghadapi orang dengan dimensia. Jadi sekarang nih lagi mulai belajar serius ambil course dementia care di University of Tasmania, tapi online,” ungkapnya.

Dengan kesibukan yang dilalui saat ini, Lucy akui merasa lebih senang dan bahagia. Baginya, tak memiliki kegiatan yang membuat lelah cenderung membosankan.

“Sekarang sudah mulai sibuk, nih. Sudah mulai enak nih, sekarang. Kalau biasa sibuk tiba-tiba enggak ada apa-apa itu kan kayak boring (membosankan) bawaannya.”

I found my passion, i found my kesenangan tersendiri gitu di situ,” tuturnya.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *