Makanan Apa yang Cocok Sesuai Golongan Darahmu?

Golongan darah memiliki kaitan dengan kemampuan tubuh seseorang untuk mencerna makanan. Penelitian ini juga pernah dilakukan oleh seorang ilmuwan, Dr. Peter J. D’Adamo. Jadi setiap golongan darah sebenarnya punya menu khusus yang dianjurkan untuk dimakan. Bagaimana dengan kamu? Makanan apa yang cocok untuk tubuhmu?

 

Golongan Darah A – Buah, sayur, dan biji-bijan

 

Pemilik golongan darah A biasanya memiliki kadar asam lambung yang rendah. Sehingga mereka susah untuk mencerna protein dan lemak hewani. Kamu bisa pilih buah, sayuran, dan biji-bijian yang alami dan tanpa bahan tambahan.

 

Golongan Darah B – Daging domba, kambing, atau kelinci

 

Si B sebaiknya menghindari daging ayam, sehingga sangat disarankan untuk menggantinya dengan daging domba, kambing atau kelinci. Selain itu, makanan jagung, gandum, tomat, dan kacang tanah dapat menyebabkan penambahan berat badan, kelelahan dan hipoglikemia.

 

Golongan Darah AB – Telur, seafood, dan sayuran hijau

 

Sama seperti A, AB juga memiliki asam lambung yang rendah namun masih bisa beradaptasi dengan daging. Sehingga telur, seafood dan sayuran hijau merupakan makanan yang baik untuk si AB. Mereka juga disarankan makan dengan porsi kecil karena baik untuk pencernaannya.

 

Golongan Darah O – Daging, ikan, sayur, dan buah

 

Golongan darah O konon memiliki asam lambung tinggi dan mampu mencerna protein hewani serta lemak dengan baik. Sehingga makanan tersebut sangat cocok dikonsumsi oleh O. Namun, si O harus mengurangi biji-bijian dan kacang-kacangan karena mudah disimpan sebagai lemak dalam sistem mereka.

 

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *