Makanan Asli Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Indonesia memiliki banyak macam kuliner yang sangat memanjakan perut dan lidah. Hampir semua kulinernya diberi bumbu rempah, sehingga rasa dan aromanya jadi makin nikmat. Gak ada yang menandingi rasa rempah khas Indonesia, deh.

Apa saja, ya makanan khas Indonesia yang terkenal di luar negeri?

 

Gudeg

Gak hanya di Indonesia, gudeg juga dijual di beberapa kota di luar negeri. Salah satu yang populer ada di Melbourne. Kamu bisa menemukannya di kawasan Clayton Road.

 

Rendang

Makanan khas Sumatera Barat ini gak usah diragukan lagi rasanya. Sebab, dua tahun berturut-turut, rendang terpilih sebagai 50 makanan terbaik menurut CNN.

 

Sate

Aroma sate ayam terkenal sangat menggiurkan, apalagi jika disiram saus kacang. Bisa dimakan dengan nasi atau lontong. Bahkan Presiden Amerika Serikat ke-44, Barrack Obama, begitu gemar menyantap sate. Jadi jangan heran kalau kamu menemukan banyak tempat makan sate khas Indonesia di sana. Salah satunya di New York, terdapat restoran Indonesia bernama Satay Junction.

 

Soto

Soto memiliki banyak macam, seperti soto Betawi, coto Makassar, soto Lamongan, dan sebagainya. Masing-masing memiliki bumbu rempah-rempahnya sendiri. Selain di Indonesia, soto ini cukup digemari masyarakat Jepang. Salah satunya masyarakat Ibaraki yang sudah terbiasa, karena banyak pelajar Indonesia di sana.

 

Tempe

Tempe adalah makanan yang cukup praktis, bisa digoreng atau dibuat sayur. Kelezatan tempe yang terbuat dari kacang kedelai ini sudah sampai ke Inggris, lho.

 

Itu dia beberapa makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri. Sebagai warga Indonesia seharusnya kita bangga dong!! Mana yang menjadi favorit kamu?

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.