Makanan Sahur yang Bisa Bikin Kamu Tetap Bertenaga Walaupun Sedang Puasa

Sharing is caring

Ketika bulan puasa Ramadhan, kita pasti akan sahur, karena ini merupakan salah satu waktu makan paling penting Ketika menjalani puasa Ramadhan. Mengkonsumsi makanan saat sahur pun harus tepat, karena menentukan bagaimana puasa kita kedepannya. Oleh karena itu, pada saat sahur kita harus makan apa, ya agar tetap bertenaga? Ini dia recommend makanan untuk sahur agar puasa berjalan dengan lancar!

Telur

Telur merupakan salah satu makanan sehat kaya protein yang patut dikonsumsi saat sahur. Konsumsi telur saat sahur bisa membuatmu kenyang lebih lama saat berpuasa.

Ikan dan Ayam

Ayam dan ikan adalah jenis makanan yang tepat untuk disantap Ketika sahur, karena bisa memenuhi kebutuhan nutrisi selama puasa nanti. Pastikan saja agar tidak mengonsumsinya dalam kondisi digoreing karena justru bisa membuatmu lebih haus usai menyantapnya.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung karbohidrat kompleks dan protein yang bersifat mengenyangkan, sehingga baik untuk dikonsumsi ketika sahur.

Buah Pisang

Makanan sahur yang bisa bikin kenyang selama berpuasa adalah buah pisang. Pisang juga menjadi salah satu makanan yang dapat membuatmu kenyang lebih lama selama berpuasa. Pisang kaya kandungan mineral seperti magnesium dan potasium. Magnesium bermanfaat layaknya protein yang dapat memberikan energi secara berkesinambungan pada tubuh.

Sayur-sayuran

Sayur merupakan sumber nutrisi yang penting untuk kita santap setiap hari. Kandungan tinggi air di sayur juga bisa membantu seseorang tetap terhidrasi ketika menyantapnya setelah sayur. Selain mencegah haus, kandungan ini juga memastikan perut tetap kenyang untuk waktu cukup lama.

Nasi Merah

Rekomendasi pilihan menu makanan sahur yang terakhir adalah, nasi merah pengganti dari nasi putih. Nasi merah memiliki kalori lebih rendah jika dibandingkan nasi putih. Ternyata nasi merah juga memiliki indeks glikemik lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi putih, mi, atau pasta.

Itulah beberapa makanan yang bisa membuat tetap bertenaga selama berpuasa. Beberapa makanan tersebut tentu dapat dijadikan juga sebagai makanan sehari-hari.

liontivi

Media Berita Online

One thought on “Makanan Sahur yang Bisa Bikin Kamu Tetap Bertenaga Walaupun Sedang Puasa

  • 28/04/2022 pada 12:30
    Permalink

    Info yang menarik, ijin promosi bagi teman-teman yang sedang mencari paket wisata karimunjawa bisa kontak kami Kurnia Karimunjawa Tour
    Menyediakan:
    Paket Wisata Karimunjawa Open Trip
    Paket Honeymoon / Private
    Paket Snorkeling / Hopping Island
    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.