Masa Berkabung Ratu Elizabeth Berakhir, Istana Buckingham Rilis Simbol Kerajaan Baru

Sharing is caring

Raja Charles III telah mengumumkan monogram atau simbol kerajaan yang baru, tepat saat berakhirnya masa berkabung kerajaan Inggris. Simbol tersebut terdiri dari lambang mahkota, inisial Raja Charles dan huruf R yang berarti Raja dalam bahasa latin.

Desain untuk simbol kerajaan ini diunggah oleh penulis biografi Kerajaan Inggris, Omid Scobie.

Diinformasikan bahwa simbol kerajaan yang diumumkan merupakan pilihan Raja Charles III sendiri. Tentunya selain pilihan tersebut ada pula beberapa desain lain yang disuguhkan The College of Arms.

Diketahui sebelumnya, simbol kerajaan memiliki inisial ER dibawah mahkota yang merupakan inisial dari Ratu Elizabeth.

Simbol Ratu Elizabeth tersebut sampai saat ini masih digunakan pada beberapa gedung pemerintahan, dokumen negara dan korespondensi rumah tangga kerajaan.

Pengumuman pergantian simbol ini menarik perhatian, hingga akun Twitter The Royal Family Channel menunjukkan perbedaan antara keduanya.

Dalam keterangan pers, Istana Buckingham akan melakukan proses pergantian simbol secara berkala. Serta akan mengikuti kebijakan masing-masing organisasi.

Sebelumnya, pada hari Selasa (27/9/2022), akun Twitter The Royal Family mengumumkan akhir masa berkabung kerajaan Inggris. Akun tersebut juga mengubah foto profil sebelumnya menjadi gambar  Raja Charles dan istrinya, Camilla.

“Periode berkabung Kerajaan Inggris setelah kematian Yang Mulia Ratu Elizabeth kini sudah berakhir. Akun ini akan terus mencerminkan karya Raja, Permaisuri dan anggota Keluarga Kerajaan lainnya, serta mengenang kehidupan dan karya Ratu Elizabeth,” keterangan unggahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.