Masih Belum Usai, Lutfi Agizal Bikin Heboh Lagi Soal Kata ‘Anjay’ dengan Lapor KPAI

Masih belum usai, pesinetron sekaligus kekasih putri pedangdut Iis Dahlia, Lutfi Agizal kembali membahas soal keresahannya terkait kata ‘Anjay’.

Tak cuma itu, Lutfi baru-baru ini melapor ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait keresahannya itu.

Guna mengurai keresahannya kepada KPAI, Lutfi pun memberikan bukti berupa video rekaman saat anak-anak mengucap kata ‘Anjay’ yang menurutnya berkonotasi negatif.

Dalam rekaman video yang dibagikan di laman Instagram-nya, Lutfi Agizal mengungkap momen ketika ada seorang bocah sedang menyanyikan lagu yang kerap dibawakan pedangdut Lesty dan Rizky Billar.

Di akhir lagu, para bocah tersebut melayangkan kata ‘Anjay’ dengan keras. Melihat video tersebut, Lutfi mengaku sedih. Lutfi pun menandai akun KPAI dan komnas anak.

“Ini alesan gw sedih ! Dan perihatin kemarin-kemarin. Next generation kita ini malah diketawain OMG !! Anak di bawah umur bisa ngomong gini gara-gara apa sih ??? Next generation kita gimana ini !!! Apa perlu @kpai_official & @komnasanak saya kirimi semua materinya ? Untuk mengkaji ini ?” tulis Lutfi Agizal.

Tak cuma itu, Lutfi juga mengurai keresahannya soal makna kata ‘Anjay’ yang kini sudah populer di lidah anak-anak. Lutfi menyayangkan hal tersebut dan berucap bahwa kata ‘Anjay’ adalah kata yang bermakna buruk.

“Vidio anak-anak tadi sudah diperkenalkan kata-kata tersebut. Kalau sudah jadi habit dan terus menerus kasihan. Kelak jika dia sudah menyadarinya. Tolonglah berguna sedikit untuk next generation kita. Jangan sampai uang 1M untuk mendidik anak abis. Bisa rusak gara-gara kuota 1 GB. Dengan diajarin kata-kata yang bisa bermakna buruk,” ungkap Lutfi.

Seolah tak cukup hanya menyindir, Lutfi pun akhirnya mengambil langkah tegas. Baru-baru ini, Lutfi membuat aduan ke email KPAI. Laporan Lutfi terkait keresahannya itu pun telah ditanggapi oleh KPAI.

“Selamat siang, terima kasih telah menghubungi KPAI. Konten ini akan kami telaah kembali, terima kasih,” balas KPAI kepada Lutfi Agizal.

Instagram Lutfi Agizal

(disadur dari bogor.tribunnews.com/Khairunnisa)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *