Masih Ingat Pemegang Rekor Anak Terberat di Dunia? Begini Kabarnya Sekarang

Meski pernah memiliki ukuran tubuh super jumbo, Arya Permana (12thn) mengaku tak pernah dibully. Saat itu, Arya tak dapat banyak bergerak, dan lebih banyak berbaring. Ia pun sempat putus sekolah selama 1 tahun.
Setelah menjalani operasi pengecilan lambung tahun 2017, bobot tubuh yang tadinya 190kg susut menjadi 110kg dalam 1 tahun.
“Sekarang lebih enteng, seneng banget,” ungkap Arya penuh percaya diri. “Sekarang bisa main bola, bulu tangkis dan basket bersama teman-teman.
Dulu Arya pernah mencoba berbagai diet, namun yang ia dapat adalah berat badan yo-yo alias turun naik. Sampai akhirnya ia menjalani operasi pengecilan lambung di tahun 2017.
“Sebelom operasi saya makan 3 piring nasi. Sesudah operasi, makan 3x sehari tapi cuma 5 sendok..” ucapnya senang.
Jika sebelumnya Arya bisa menghabiskan 20 sachet minuman manis dalam kemasan, kini Arya mengaku pantang minum minuman manis.
Dengan pengawasan dokter dan binaragawan Ade Rai, Arya memiliki target untuk terus menurunkan bobotnya hingga angka 80 kg. Sesudahnya, ia ingin mengoperasi sisa kulit yang menggelambir, untuk mengejar cita-citanya menjadi pemain bola.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *