Mau Coba Pengalaman Kuliner yang Beda? 4 Restoran Futuristik ini Wajib Dicoba!

Dengan kemajuan zaman yang semakin berkembang, kita tentunya dimanjakan dengan berbagai teknologi canggih dalam keseharian kita. Hal ini diterapkan di berbagai bidang, tak terkecuali kuliner. Kuliner? Yaps! Selain alat-alat produksi canggih untuk membantu memproduksi makanan lebih cepat dan efisien, beberapa negara di bawah ini bahkan sudah mengadopsi teknologi futuristik dalam hal pelayanan!

Jika bosan dengan restoran dengan nuansa dan pelayanan yang begitu-begitu saja, tidak ada salahnya menambah culinary experience kalian dengan pengalaman futuristic, seperti disadur dari qraved.com berikut ini!

 

1. Cina

Sejak 2006, beberapa restoran di negara tirai bambu ini sudah mulai mengganti pelayanan para waiter dengan robot. Hal ini dilakukan karena biaya maintenance robot jauh lebih murah ketimbang harus memakai tenaga manusia.

So, di beberapa lokasi kuliner di kota-kota besar seperti Hefei atau Chengdu, pelayanan futuristik telah menjadi konsep yang sangat diminati. Agar pengunjung merasa nyaman, robot-robot ini juga diprogram untuk berjalan di track berupa rel yang melintang sepanjang restoran.

Kalau kalian mempunyai rencana untuk traveling ke Cina, coba deh kunjungi restoran robot terbesar, Tianwaike Robot Restaurant di Kota Kunshan.

https://www.youtube.com/watch?v=MSGq_1j7stc

 

2. Thailand

Sama halnya seperti di Cina, di Thailand kalian juga bisa merasakan pengalaman dilayani oleh robot di restoran, yaitu di Hajime Robot Restaurant, yang terletak di Yan Nawa, Bangkok. Di sini, kalian akan bertemu robot bernama Mr. Samurai yang akan membuatkan makanan di balik open kitchen.

Serunya lagi, ada sesi saat para robot akan menari yang bikin pengunjung terhibur.

 

3. Inggris

Di restoran yang terletak di Soho, London ini kalian bisa langsung memesan makanan dengan memencet menu yang ada di meja karena di sini mejanya adalah sebuah touch screen besar!

Bahkan karena mejanya adalah sebuah layar, kalian pun bisa request berdasarkan gambar menunya. Futuristik banget ‘kan?

 

4. Selandia Baru

Terkenal sebagai kedai kopi, C1 Espresso yang berlokasi di Christchurch ini dibangun di bekas gedung pos berusia 83 tahun bernuansa dystopia.

Uniknya, C1 Epsresso punya teknik penyajian yang modern dan futuristrik. Makanan yang kalian pesan di sini akan diantarkan dengan menggunakan pipa-pipa yang akan menuju langsung ke meja kalian. Keren!

 

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *