Mau Mengadakan Pesta Pernikahan dengan Konsep Royal Wedding? Inilah 5 Kastil Pernikahan Paling Romantis di Dunia

Bingung merencakan konsep pernikahan yang spesial? Kenapa tidak coba mengadakannya di sebuah kastil tua bak raja dan ratu Eropa jaman dulu? Berikut lima kastil yang dapat menjadi pilihan untuk hari terindah seumur hidupmu bersama pasangan.

 

1. Kastil Bellingham (Louth, Irlandia)

Melihat arsitektur dan tamannya, kamu pasti setuju kalau kastil Bellingham adalah tempat pernikahan yang eksklusif dan romantis banget. Lingkungan kastil yang sejuk, staf yang ramah, Bute Suite megah, 19 kamar tidur mewah, serta makanan dan minumannya yang lezat bakal memberi pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pasangan pengantin.

Kastil Bellingham telah dibuka untuk acara pernikahan sejak tahun 1905. Wedding Organizer dari kastil ini siap memberikan pelayanan terbaik. Head Chef di kastil Bellingham terkenal karena kreativitas kuliner dan penggunaan bahan-bahan lokal musiman yang segar.

Pasangan calon pengantin dapat memilih paket pernikahan dengan berbagai macam hidangan yang ditawarkan.

 

2. Kastil Leeds (Kent, Inggris)

Kamu bisa mengunjungi kastil Leeds saat traveling ke Maidstone, Kent. Kastil Leeds dianggap sebagai kastil pernikahan paling romantis di Inggris. Kastil yang dibangun pada abad ke-10 ini berada di atas dua pulau yang berdekatan dengan sungai Len sebagai pemanis taman. Kastil Leeds adalah rumah dari enam ratu Inggris dan istana Raja Henry VIII.

Pengunjung yang datang dapat menjelajahi labirin real estate seluas 100 hektar dan taman yang luar biasa. Pasangan pengantin dapat mengucapkan janji mereka di Maiden’s Tower, sebuah bangunan abad ke-16 yang terpisah. Bisa juga memilih Ruang Upacara, di mana jendela bergaya Prancis yang tinggi menghadap ke sungai.

3. Kastil Neuschwanstein (Schwangau, Jerman)

Kastil Neuschwanstein adalah mahakarya menakjubkan dari arsitektur abad ke-19 yang terinspirasi dari Romanesque Revival. Terletak di puncak bukit Bavaria, kastil yang menghadap ke pegunungan ini bakal menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang indah banget.

Melangsungkan pesta pernikahan di kastil ini pastinya bikin kedua mempelai bak pasangan Barbie Rapunzel dan sang Pangeran dari negeri dongeng. Kabarnya, Neuschwanstein juga telah menjadi inspirasi untuk kastil Sleeping Beauty.

Kini tersedia paket pernikahan yang mencakup sejumlah layanan, seperti berbagai lokasi upacara yang menawarkan pemandangan kastil, kuda Bavaria, naik kereta melewati lembah, makan malam diterangi cahaya lilin, dan masih banyak lagi.

 

4. Kastil Dundas (West Lothian, Skotlandia)

Dundas adalah kastil asli Skotlandia yang terdiri dari tiga bangunan utama. Kastil yang pertama dikenal sebagai Auld Keep, didirikan dari tahun 1416. Kastil inilah yang paling sering digunakan untuk acara pernikahan. Para tamu undangan dapat berkumpul Aula besar yang bernama ruang Croquet dimana langit-langit berkubahnya sangat menawan dihiasi lampu gantung yang berkilau.

Kamar-kamarnya yang bergaya Georgia sangat memukau bagi pasangan pengantin. Halaman kastil yang luas juga bisa diatur untuk pasangan yang ingin tema pernikahan outdoor. Dengan begitu kemegahan kastil bisa menjadi background foto yang menakjubkan.

 

5. Kastil Cloghan (Galway, Irlandia)

Selama lebih dari 800 tahun, Kastil Cloghan telah berdiri gagah di perbukitan hijau dekat Galway, Irlandia. Kastil yang kondisinya mulai memburuk termakan usia ini, diperbaharui kembali pada tahun 1973 dan diberi perpanjangan bangunan 6000 kaki.

Sekarang kastil yang dibuka untuk acara pernikahan ini memiliki tujuh kamar tidur yang dapat menampung hingga 14 anggota pesta pernikahan. Pasangan akan diberi sebuah kunci ke kastil untuk upacara mereka. Tersedia pula aula perjamuan resepsi yang dapat menampung hingga 120 tamu.

 

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *