Mau Tahu Sensasi Tinggal Di Rumah Terbalik? Yuk Kunjungi 5 Rumah Terbalik Ini

Sharing is caring

Travelling tidak melulu tentang mengunjungi tempat yang indah, melainkan berkunjung ketempat yang unik anti mainstream pun menjadi salah satu pilihannya. Namun, apakah kamu pernah membayangkan bertamasya di rumah terbalik?

Jika belum, ada baiknya kamu simak beberapa destinasi wisata rumah terbalik ini. Agar kamu bisa dengan mudah mencari destinasi wisata rumah terbalik yang paling pas untuk dikunjungi :

House of Katmandu, Mallorca, Spanyol

Sumber foto : shutter Stock

Rumah terbalik pertama yang bisa kamu kunjungi letaknya ada di dalam taman bermain Mallorca, Spanyol yaitu di Katmandu Park. Taman bermain ini didirikan pada tahun 2007, dan dikenal dengan salah satu wahana ikoniknya yang tidak lain adalah rumah terbalik Katmandu House.

Dalam rumah terbalik ini, ada berbagai macam ruangan dengan pilihan atraksi yang berbeda. Tidak hanya terkenal dengan rumah terbaliknya saja, Kotmandu Park juga menawarkan wahana lain yang tidak kalah keren. Seperti teater 4D, area golf mini, dan pilihan wahana menarik lain.

Wonderworks, Orlando, Amerika Serikat

Sumber foto : shutter stock

Ingin berkunjung ke rumah mewah anti mainstream karena bentuknya terbalik? Jawabannya ada di Wonderworks, Orlando, Amerika Serikat. Pasalnya Wonderworks merupakan sebuah rumah mewah yang menyerupai mansion. Yang menjadi lebih unik lagi, rumah ini terbalik sehingga menimbulkan kesan yang berbeda. 

Ketika memasuki Wonderworks, kamu akan memasuki sebuah Terowongan Inversi. Di dalam terowongan inilah kamu bisa melihat bagian dalam rumah dengan perspektif yang lain. Yang menjadi lebih spesial lagi, kamu bisa melihat beberapa atraksi wisata lho di dalam rumah ini.

Salah satunya adalah teater 4 Dimensi dengan simulasi seperti sedang naik wahana roller coaster. Apabila kamu tertarik untuk mengunjunginya, siapkan kocek untuk membeli tiket sebesar 19.99 USD yang setara dengan 300 ribu rupiah ya. Namun, siapkan dana  tambahan jika tertarik untuk mencoba wahana lain yang ada di sana.

White House, Wisconsin Dells, Amerika Serikat

Sumber foto : flickr/aaronmjr

White House ini bukanlah rumah putih milik presiden, melainkan salah satu objek wisata rumah terbalik dengan penawaran perspektif yang berbeda.

Didesain terbalik, rumah ini memang terbalik baik dari luar maupun dalamnya. Jadi, jangan heran jika kamu menemukan berbagai barang unik. Misalnya saja kamu akan menemukan sebuah ruangan yang merupakan replikasi dari gedung putih dengan desain terbalik.

Die Welt Sthet Kopf, Usedom, Jerman – Polandia

Sumber foto : Shutter Stock

Rumah terbalik “Die Welt Steht Kopf” dibangun dengan tujuan agar menjadi sebuah atraksi hiburan para wisatawan. Dua arsitek yang mendesain rumah ini berasal dari Polandia yang bernama Sebastian Miki Ciuk dan Klaudiusz Golos dan.

Bentuk rumahnya yang unik membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya eksteriornya saja yang terbalik, akan tetapi semua yang ada di dalamnya pun terbalik. 

Ketika berada di dalam rumah ini kamu kamu dapat melihat barang yang kerap digunakan untuk kebutuhan sehari-sehari. Namun, tentunya dari perspektif yang berbeda.

Nah, jika kamu ingin mengunjungi rumah ini maka siapkan kocek untuk membeli tiket senilai 7,98 Euro atau 116 ribu rupiah untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak cukup dengan kocek  6,84 Euro atau setara dengan 100 ribu rupiah.

The Education and Region Promotion Centre, Szymbark, Poland

Sumber foto : Shutter Stock

Masih di Polandia dan lebih tepatnya di Szymbark. Sekitar tahun 2008, rumah kayu terbalik ini dibangun di kawasan Pusat Pendidikan dan Promosi Daerah, Szymbark.

Bukan hanya rumahnya saja yang terbalik, tapi kamu juga bisa menemukan bunker bersejarah, House of  Scout, Museum of Carpentry, Monumen Pomeranian Griffin, Salino Manor House dan lainnya.

Wah, tidak hanya berwisata ya, melainkan bisa mendalami ilmu sejarah juga? Pantas saja didirikan di pusat pendidikan Szymbark.

Nah, itu dia 5 destinasi wisata rumah terbalik yang ada di beberapa negara untuk kamu kunjungi. Penasaran bagaimana sensasi berada di dalam rumah terbalik, yuk kunjungi salah satu rekomendasi di atas. Semoga bermanfaat, happy travelling!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.