Medan Punya! Ini Dia 5 Spot Liburan Paling Hits di Kota Melayu Deli

Medan merupakan kota yang dapat dikatakan sebagai salah satu kota berkembang yang ada di Pulau Sumatera. Kota ini namanya menjadi terkenal di kancah internasional, salah satunya berkat adanya Danau Toba. Namun tak hanya itu, Medan juga masih menyimpan keindahan lain, loh!

 

1. Taman Labirin

Sebuah cafe di kawasan wisata Danau Toba memiliki keunikan tersendiri. Cafe ini memiliki sebuah taman labirin dengan pohon hijau yang tersusun rapi dan melingkar-lingkar, persis seperti di negeri dongeng.

Untuk memasuki Taman Labirin ini, kita harus membeli tiket masuk. Meski terlihat mudah untuk menyusurinya mulai dari pintu start hingga finish namun jangan salah, banyak jebakan berupa jalan buntu di sini. Namun bagi kalian yang mempunyai daya ingat tinggi dan kreatifitas, tentu dapat lolos dengan mudah.

Begitu sampai di pintu finish, kita akan disambut dengan Fountain of Wealth yang merupakan pusat dari Taman Simalem Resort. Tugu berupa air mancur ini terlihat indah dan sangat pas dipasangkan dengan Taman Labirin. Selain mencoba berpetualang, tempat ini juga sering dijadikan spot pemotretan atau bahkan pengambilan sesi foto pre-wedding.

 

2. Istana Maimun

Istana Maimun merupakan salah satu tempat dimana kalian wajib kunjungi ketika sedang berada di Medan. Selain kemegahan bangunan, di dalam Istana Maimun juga kita dapat menyewa baju adat Melayu dan berfoto layaknya bangsawan Melayu pada zaman dahulu.

Di samping itu, kita dapat berkeliling istana dan melihat barang peninggalan Kerajaan Deli seperti foto-foto Raja Deli semasa hidup, senjata, dan perabotan istana. Hanya bagian sayap kanan istana saja yang dilarang untuk dimasuki, karena dihuni oleh para ahli waris Kesultanan Deli. Di sini kita juga dapat menyaksikan pertunjukan seni melayu pada jam-jam tertentu.

 

3. Mangrove Kampung Nipah

Tak hanya wisata bangunan, di Medan juga terdapat sebuah wisata alam yang tak kalah mearik yakni Wisata Mangrove. Wisata ini juga dikenal dengan sebutan lain yakni Pantai Mangrove. Hal ini disebabkan karena mangrove tumbuhnya di pinggiran pantai sehingga penduduk setempat selalu menyebut lokasi wisata ini dengan sebutan Pantai Mangrove.

Terletak di Desa Muara Maimbai, Kecamatan Sei Nagalawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, wisata mangrove ini menyuguhkan tempat edukasi ataupun pengenalan tentang tumbuhan pohon mangrove. Seperti yang diketahui, fungsi utama hutan mangrove adalah sebagai pelindung garis pantai dari abrasi dan menahan gelombang besar. Di wisata Mangrove Kampung Nipah ini juga telah disediakan fasilitas guna menunjang kenyamanan pengunjung. Di sisni kita juga dapat menyewa boat untuk mengelilingi pantai.

 

4. Savana Tanah Karo

Berkunjung ke kawasan Tanah Karo yang ada di Berastagi, kita akan mendapatkan keindahan hidup yang sesungguhnya. Suasana alam yang masih sangat sejuk dan segar adalah sesuatu yang akan kita dapatkan.

Topografi wilayahnya mencerminkan daerah yang terletak di deretan Pegunungan Bukit Barisan, berketinggian sekitar 1.300mdpl dan diapit oleh dua gunung berapi aktif, yaitu Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak. Inilah sebabnya udara di kawasan ini masih bebas dari polusi. Kita akan menjumpai hamparan pepohonan, kebun-kebun, serta rumput hijau di bukit-bukit. Itu pula mengapa kawasan ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan dalam maupun luar negeri. Bahkan kawasan tinggi Tanah Karo ini sering disebut-sebut sebagai savana Africa.

 

5. Kampung Ladang

Kampung Ladang merupakan pusat rekreasi sekaligus outbound yang terletak di kawasan Tuntungan, Deli Serdang, Sumatera Utara. Lokasinya yang dekat pusat kota membuat pengunjung tak akan kesulitan menemukan tempat wisata yang satu ini.

Kampung Ladang menawarkan suasana pedesaan yang asri. Dan untuk fasilitas outbound, kita akan ditawarkan perlengkapan yang berstandar internasional. Permainan yang terdapat di sana seperti ATV, mobil boogie, sampan, flying fox, fish game, aral rintang, water ball, trampolin, dan high roop, serta yang terbaru, paint ball.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *