Melalui Hijrahnya, Peggy Melati Sukma Temukan Ketenangan Batin

Peggy Melati Sukma termasuk salah satu artis yang memutuskan hijrah. Bahkan sudah beberapa tahun terakhir Peggy fokus mendalami ilmu agama, dan menggerakkan hatinya untuk ikut terjun berdakwah.

Menurut Peggy, setiap manusia pasti menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Begitu juga dengan esensi hijrah, agar kita menjadi pribadi baik, terutama lebih dekat kepada Sang Maha Pencipta.

“Itu lah bagian proses saya hijrah. Pencarian kembali tentang kenapa saya dilahirkan, dengan keberhasilan yang pernah saya capai selama 23 tahun berkarir. Bukan cuma di dunia hiburan tapi juga pengusaha, aktivis, konsultan di berbagai macam bidang,” kata Peggy Melati Sukma di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4).

“Itu kemudian menjadi pertanyaan untuk apa saya dilahirkan, itu pertanyaan saya. Saya bawa apa kalau mati? Kemudian dari situ saya menggali kembali, alhamdulilah Allah tibakan di hari ini,” lanjutnya.

Dikatakan Peggy, selama ini karier yang dijalaninya memang memberikan kepuasan secara materi dan popularitas. Namun ia tak merasakan kepuasan apa-apa secara batin. Peggy menemukan jawabannya di dalam Al-Quran.

“Mungkin rasa itu mulainya. Ketika saya mencapai satu titik, puncak dalam karier, bukan cuma di hiburan tapi usaha, pertanyaan itu: kenapa dalam hati ini enggak ada ketenangan permanen dan jawabannya ada di Al-Quran. Hanya jiwa-jiwa yang senantiasa mengingat Allah, mencari Allah, bersama Allah, maka dia akan jadi tenang,” paparnya.

Sejak akhir 2017 lalu, Peggy mulai mengenakan niqab dalam menjalankan aktivitasnya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk usaha meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT. “Mudah-mudahan di mata Allah nilai saya juga meningkat,” ucap Peggy Melati Sukma.

Instagram Peggy Melati Sukma

https://www.instagram.com/pegyy03/(disadur dari tabloidbintang.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *