MELIHAT PENAMPAKAN POCONG DI SIRKUIT BALAP, SABRINA SAMEH: “ITU FIX SIH NYEREMIN!”

Ceritanya waktu itu kebetulan aku lagi mau balapan, dan kayak biasa aja gitu aku ‘kan nongkrong sama mekanik-mekanik aku di sirkuit. Gak ada perasaan aneh atau apa sih. Bener-bener biasa aja. Yang namanya sirkuit balap ‘kan gak ada horror-horrornya juga. Jadi, ya udah deh aku ngobrol lah sama beberapa mekanik aku itu. Nah, kebetulan motor aku tuh memang harus ada beberapa perbaikan yang cukup besar biar pas balap dalam kondisi fit. Mereka bilang mau nginep di paddock sambil ngerubah beberapa settingan-nya.

 

Karena dasarnya aku juga tertarik ‘kan sama nyetting motor, bukan cuma makenya aja, akhirnya aku juga ikut nginep. Akhirnya seharian itu kita pake buat nyetting motor sampe gak kerasa udah malem banget. Ya yang namanya ngoprek motor ‘kan kita fokus ya di dalem ruangan terus. Jadi pas liat keluar paddock ternyata udah malem aja. Nah, tiba-tiba ada beberapa orang di pit area teriak-teriak rame gitu. Kita yang masih di dalem paddock sebenarnya cuek sih. Mungkin mereka lagi nonton balapan atau apa gitu ‘kan. Sampe akhirnya beberapa orang nyamperin kita.

 

“Pocong! Ada pocong!” Dia ngomong gitu sambil ngos-ngosan. Aku sebenarnya udah penasaran tapi mekanik aku masih cuek sambil benerin motor. Tapi karena rame-rame di luar masih belum reda, karena penasaran juga sih, akhirnya ya udah kita rame-rame coba nyamperin lokasi yang katanya pocong itu nampakin diri. Jadi katanya ada beberapa orang yang ngeliat di parkiran mobil tuh ada pocong. Padahal bisa dibilang suasana malem itu biasa aja sih. Gak ada hal yang aneh. Sampe akhirnya kita sampe di parkiran.

 

Disitu memang udah sepi. Cuma karena kita datengnya banyakan, jadi ya nggak takut. Kita tuh ada mungkin sekitar 15 orang. Tapi lucunya kita cuma berdiri dari jauh sambil pandangan fokus ke parkiran. Di sana ada sekitar 3 – 4 mobil gitu deh yang parkir. Kita diem di situ ada sekitar 10 menit, sambil sesekali ngobrol. Ada yang bilang itu bohong. Tapi yang sebelumnya udah liat bilang kalo penampakan itu ada beneran. Karena udah terlalu lama nunggu dan gak ada apa-apa, mekanik aku ngajak balik lagi ke paddock. Ya karena memang gak ada apa-apa, ya udah deh aku juga mutusin untuk balik.

 

Eh, baru aja balik badan menuju ke paddock, beberapa orang di belakang kita teriak kecil gitu sambil lari terbirit-birit ngelewatin kita. Mereka lari sambil teriak, “Ada! Ada!” Aku sama mekanik aku refleks berhenti tuh ‘kan. Tanpa dikomando, kita akhirnya balik lagi ke tempat semula. Kita liat lagi ke arah parkitan ‘kan. Tapi tetep gak ada apa-apa. Nah, disitu posisinya tinggal kita bertiga, aku sama dua mekanik aku. Anehnya, meski kita liat di depan kita gak ada apa-apa, tapi aku kok ngerasa suasana disitu kayak yang berat gitu ya..? Dan salah satu mekanik aku tuh aku liat wajahnya kayak yang ketakutan banget gitu. Pas dia noleh ke aku, gak lama dia lari! Aku kaget ‘kan. Kenapa lari? Ada apa? Tapi dalem hati memang ngerasain ada sesuatu yang aneh sih.

 

Dan pas aku noleh ke mekanik aku yang satu lagi, dia tuh mukanya juga tegang. Dia bilang, “Kayaknya gue megang sesuatu deh ini di belakang gue..” Beuh, disitu udah fix sih! Dia ngerasa megang apa coba? Disitu udah tinggal kita berdua. Lagian aku juga di sebelah dia. Ya kalo diceritain sekarang sih emang lucu ya, kayak di film-film komedi horror gitu. Cuma kalo pas waktu kejadiannya sih itu serem banget. Ya udah tanpa nunggu apa-apa lagi, kita langsung lari.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *