Memasuki Babak Akhir, Sidang Vonis Vanessa Angel Dibacakan Hari Ini

5 Januari 2019, Vanessa Angel diamankan di Surabaya bersama Avriellia Shaqqila atas dugaan prostitusi online, setelah sebelumnya mengunggah postingan dengan caption menjemput rejeki 2019. Awalnya Vanessa hanya diperiksa sebagai saksi, sementara temannya Siska, Tentri, dan Nindy dikenakan pasal sebagai muncikari. Keesokan harinya Vanessa diminta memberikan pernyataan maaf karena telah menimbulkan kegaduhan.

7 Januari, setelah kembali ke Jakarta, Jane Shalimar dan Muhammad Zakir Rasyidin menggelar jumpa pers mewakili Vanessa. 8 Januari, Vanessa mencabut kuasanya terhadap Muhammad Zakir SH. dan menunjuk Milano Lubis SH. sebagai kuasa hukum. Pasca kejadian itu hubungan Vanessa dan Jane kembali renggang.

16 Januari, Vanessa ditetapkan sebagai tersangka, bukan dalam kasus prostitusi online, melainkan karena kasus penyebaran konten asusila. Saat Vanessa menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Surabaya, polisi menggelar jumpa pers, menyebut Vanessa resmi ditahan usai diperiksa. Vanessa kemudian sempat dilarikan di RS Bhayangkara karena kesehatannya drop.

24 April, sidang penyebaran konten asusila yang menjerat Vanessa digelar. Dalam persidangan, sosok Rian Subroto alias Fajar yang disebut-sebut sebagai pelanggan Vanessa dan Avriellia tak berhasil dihadirkan sebagai saksi. Sementara konten asusila yang disangkakan kepada Vanessa berupa foto dan percakapan pribadi antara Siska dan Vanessa.

Terungkap pula sosok HH yang mentransfer uang kepada Tentri dan membayar booking hotel tetapi lagi-lagi sosok HH tidak dihadirkan sebagai saksi. Demikian pula beberapa nama yang berperan sebagai penghubung juga tidak dimasukkan sebagai saksi.

29 Mei, Siska, Tentri, dan Nindy hanya divonis 5 bulan penjara potong masa tahanan terkait pasal penyebaran konten asusila saja, bukan terkait pasal prostitusi. Sementara Vanessa Angel menunggu hasil putusan pengadilan hari ini. Saksikan selengkapnya di Rumpi No Secret, hari ini jam 4 sore hanya di TRANS TV!

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.