Membumi di Hadapan Aa Gym, Hotman Paris: “Semua kemewahan tak ada artinya”

KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym melakukan video conference dengan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pada Rabu (6/5) pagi WIB.

Aa yang tinggal di Bandung saling sapa dengan Hotman yang tinggal di Jakarta dalam perbincangan yang diberi judul ‘Bincang-Bincang dari Hati ke Hati’. Aa pun sempat menanyakan kabar ke Hotman yang dijawab, “Sehat Pak Haji.”

Ketika disinggung penampilannya yang kelihatan segar, Hotman merespon, “Segar tapi parno. Parno karena musuhnya tidak kelihatan.”

Aa Gym pun tersenyum dan menjelaskan, kehebatan seseorang itu kalau bisa melawan musuh yang tak kelihatan. Kalau musuhnya kelihatan, menurut Aa Gym maka menjadi tidak aneh.

Hotman menjelaskan, selama masa pandemi Covid-19, ia mengonsumsi segala macam obat. “Karena takut kena (corona), apa pun (obat) dimakan,” ucap Hotman.

Perbincangan akrab tersebut juga membahas soal kekayaan Hotman Paris, di mana Aa menyentil dengan pertanyaan, “Gimana dong Lamborghini nggak keluar?”

“Akhirnya alam yang berkuasa. sekarang diganti dengan sepeda, di sekitar rumah naik sepeda, jalan kaki, semua kemewahan tak ada artinya.” jawab Hotman Paris rendah hati.

Lewat bincang-bincang singkat via videocall ini juga Aa Gym berhasil mengulik sisi lain Hotman Paris’ yang dikenal perlente dan kerap memamerkan kekayaan, menjadi lebih membumi dan apa adanya.

“Dengan adanya corona ini saya makin menyadari bahwa suatu waktu kita harus mencari hidup kebahagiaan, bila perlu setengah pensiun atau pensiun total untuk menikmati hari tua, karena apa pun yang kita dapatkan itu semua berakhir juga.” ungkap Hotman Paris.

Instagram Hotman Paris

(disadur dari republika.co.id/Erik Purnama Putra)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.