Memiliki Nama yang Tidak Lazim, Pria Asal Karanganyar Menjadi Bahan Olokan Hingga Mengganti Nama

Kentut, pria kelahiran Karanganyar Jawa Tengah 1988 ini, merupakan pedagang mie ayam di kota Tangerang Banten. Ia menjadi viral karena namanya yang aneh dan tidak lazim. Selama 30 tahun menyandang nama tersebut, kentut kerap menerima perlakuan tidak enak, ia sering diejek dan diolok-olok oleh masyarakat.

Khawatir ketiga anaknya mendapatkan perlakuan yang sama seperti dirinya. Pada 16 April 2018, kentut memutuskan untuk mengurus syarat-syarat permohonan perubahan nama di Pengadilan Negeri Tangerang Selatan.

Pada 23 april 2018, kentut resmi mengganti nama menjadi Ihsan Hadi. Nama yang memiliki arti “petunjuk yang bagus” ini, didapatkan Ihsan dari guru mengajinya di Solo ketika usianya 6 tahun. Pengadilan Negeri Tangerang menyatakan, permintaan Ihsan dikabulkan dengan alasan agar yang bersangkutan makin percaya diri untuk bersosialisasi di lingkungannya.

Seperti apa cerita Ihsan saat dirinya menyandang nama Kentut? Apa tanggapan keluarga dan anak-anaknya mengenai sosoknya yang viral karena nama yang aneh? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

Ihsan Hadi

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *