Menangkan Kategori Best Value, Nusa Tenggara Timur Jadi Destinasi Terbaik Dunia

Baru-baru ini, Lonely Planet menobatkan Nusa Tenggara Timur sebagai destinasi terbaik di dunia. Berdasarkan kategori Best Value, Nusa Tenggara Timur merupakan destinasi yang akan sustainable.

Gak heran, karena NTT menyimpan banyak keindahan alam yang menawan. Kamu bisa menjadikan NTT sebagai bucket list liburanmu selanjutnya. Ada apa saja di NTT? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Pulau Padar

Pulau Padar menawarkan pemandangan perbukitan yang dikelilingi lautan biru.

pic source Instagram @entertraveller

Untuk menikmati keindahan pemandangan tersebut, kamu harus naik ke puncak bukit Gili Padar. Sayangnya, belum ada tangga atau pegangan, sehingga harus ekstra hati-hati saat mendakinya.

2. Pantai Oetune

Keunikan hamparan pasir di Pantai Oetune terbentuk seperti gurun yang bergelombang. Tak hanya itu, terdapat sedikit pepohonan lontar dan kausari yang membuat suasana mirip di Afrika.

pic source Instagram @alibufteim

Disarankan datang sebelum matahari terbit, biar kamu bisa menikmati cantiknya sunrise.

3. Pulau Meko

Kalau ingin mengunjungi pulau ini, kamu harus menempuh perjalanan yang jauh. Dari Pelabuhan Pelni Larantuka menyeberang ke Pelabuhan Tubilota, kemudian menuju Desa Meko dengan perjalanan darat selama dua jam.

pic source Instagram @vennysettu

Sesampainya di sana, kamu akan disambut warga lokal yang menawarkan perahu untuk melihat keindahan terumbu karang di tengah laut.

4. Bukit Wairinding

Kalau kamu pernah menonton video klip Man Upon the Hill milik Stars and Rabbit, pasti mengenali bukit ini. Perbukitan yang terdiri dari hamparan savana luas tersebut menyimpan eksotisme tersendiri.

pic source Instagram @felixindrawan

Uniknya, kalau kamu berkunjung pada musim kemarau, langsung disambut savana berwarna kecokelatan. Sebaliknya, saat berkunjung pada musim hujan, savana berubah menjadi hijau.

5. Pantai Pink

Saat memasuki kawasan Taman Nasional Komodo, kamu bisa menemukan pantai yang sangat unik.

pic source Instagram @hanantyoaryana

Biasanya, hamparan pasir pantai berwarna putih atau hitam. Anehnya, pantai ini punya hamparan pasir yang berwarna merah muda. Warnanya mencolok banget, apalagi saat terkena sinar matahari.

(disadur dari idntimes.com/Prila Arofani)

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment