Mendapat “Patung Keberuntungan”, Chacha ‘Trio Macan’ Justru Dilanda Kesialan

Kejadian ini beberapa tahun yang lalu. Salah seorang teman dari keluarga kami bernama Pak Iwan, beliau suka banget ngoleksi barang-barang antik. Suatu ketika diberilah keluarga kami sebuah patung yang diyakini akan mendatangkan rejeki untuk siapa saja keluarga yang menyimpan patung tersebut.

Tapi justru sebaliknya. Dari pertama patung itu dating auranya tuh udah ga enak. Pernah suatu kali ART ku tuh lagi nyapu ruang tamu. Kebetulan patung itu disimpen di ruang tamu ‘kan. Dari awal masuk ruang tamu sih ART ku udah mastiin kalo patung itu masih ada di atas buffet. Tapi pas mau ngerapihin buffet, patung itu tiba-tiba hilang!

Karena mungkin takut dimarahin atau gimana, ya udah ART ku nyari tuh patung di sekitar situ. Siapa tau jauth atau gimana gitu ‘kan. Yang bikin merinding, pas ART ku udah nyerah nyari di tiap sudut ruangan ga ketemu, pas dia liat lagi ke arah buffet, patung itu ada di sana!

Tidak cukup disitu, pernah suatu kali adekku sakit. Dibawa ke manapun tidak sembuh juga. Akhirnya mama inisiatif buat bawa dia ke pengobatan alternatif. Nah, malam sebelumnya, seperti biasa aku sama mama giliran jaga adikku di kamarnya ‘kan. Tau-tau ada yang bersuara, “Ssst.. sstt..” tapi begitu ditengok tidak ada orang. Aku tanya mama apa ada denger suara itu gak. Mama cuma mengangguk pelan sambil ketakutan. Karena di rumah itu cuma ada kita berempat bareng ART, sedangkan ART ku juga lagi gak ada di rumah. Terus itu siapa dong? Pokoknya merinding banget sih.

Yang lebih aneh lagi sih, gak ada loh orang yang nawarin Chacha off air! Biasanya Chacha terima off air sehari bisa tiga kali. Semenjak ada patung itu di rumah, Chacha kayak, “Kok banyak nganggurnya ya di rumah?” kayak gitu.

Kemudian setiap malam selalu ada suara nafas yang menghela sangat kencang Selalu setiap malam. Saking penasarannya, malam itu aku dan mama sengaja melihat apa sih suara hembusan nafas yang tiap malam selalu terdengar ketika kami tidur?

Kita keluar kamar, mengendap-endap gitu sambil gandengan tangan. Sambil takut-takut, kita denger makin jelas kalo suara itu berasal dari ruang tamu. Apa yang kita lihat? Ada sosok wanita adat gitu pake kebaya lagi nari membelakangi kita! Berdirinya itu persis di samping patung yang dipajang di atas buffet!

Dan aku bener-bener takut banget sampai bulu kudukku merinding. Spontan aku langsung pindah ke belakang punggung mama. Eh, gak taunya, penari itu kayak yang pelan-pelan noleh ke arah kita! Wah, itu langsung tanpa dikomandoi kita lari ke kamar.

Besokannya kita pun tahu sejarah penunggu patung itu. Ternyata dia adalah perempuan nakal, penjual jamu pada jaman dulu yang matinya tidak wajar. Setelah itu kami sekeluarga memindahkan patung tersebut, membungkusnya dengan kain kafan dan memindahkan ke tempat di mana patung itu seharusnya berada.

Instagram @chachatriomacan

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *