Mendiang Istri Ustadz Maulana Gunakan Uang Pengobatan Untuk Berangkatkan Umrah 30 Orang, Siapa Mereka?

Kepergian almarhumah Nuraliyah Ibnu Fajar atau Ummi Naura, istri dari Ustadz Maulana diiringi oleh ribuan orang pelayat (20/01).

Ribuan pelayat itu datang bahkan dari luar kota Makassar untuk mengantarkan almarhumah ke liang lahat dan mengirimkan doa hingga 7 hari sesudahnya.

Hal ini tentu menandakan Ustadz Maulana maupun almarhumah Ummi Naura adalah sosok yang dihormati dan disayangi oleh bukan saja oleh orang-orang di sekeliling mereka, namun juga oleh masyarakat banyak.

“Menurut mertua saya, almarhumah diberi uang cukup banyak, sekitar 500 juta untuk berobat. Namun oleh beliau, uang tersebut dibayarkan untuk meng-umrah-kan orang lain. Dari 40 orang yang berangkat, 30 diantaranya yang dibayarkan. Padahal saat itu, beliau sudah sakit, sudah di atas kursi roda…” kenang Ustadz Maulana.

“Almarhumah merasa beban tersendiri melihat korban yang mengalami penipuan travel. Akhirnya 30 orang itu diberangkatkan. Seandainya bisa lebih banyak, misalnya ada kuota 50 – 60 orang, tentu akan diberangkatkan lebih banyak…” ujar Ustadz Maulana kemudian.

Tindakan mulia dari almarhuman Ummi Naura ini diniatkan oleh Ustadz Maulana untuk terus dilanjutkan.

“Karena selama ini kami memang menyisihkan (dana) untuk dapat memberangkatkan orang ber-umrah,” pungks Ustadz Maulana.

 

Instagram Ustadz Maulana

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *